Bahaya dari Dampak Letusan Gunung Berapi Bagi Kesehatan

Bahaya dari Dampak Letusan Gunung Berapi Bagi Kesehatan

Bahaya dari Dampak Letusan Gunung Berapi Bagi Kesehatan-Bencana-kesehatan.net-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Meletusnya gununug berapi merupakan kejadian alam yang tidak bisa untuk prediksi. Meletusnya gunung berapi juga menjadi salah satunya.

Ketikg gunung berapi meletus akan menghasilkan banyak sekali dampak baik maupun positifnya. Penyebab dari meletusnya gunung berapi juga banyak sekali.

Tetapi hal ini tidak membuat banyak orang ingin tinggal didekat gunung berapi. Meletusnya gunung berapi jug memiliki dampak bagi kesehatan.

Salah satunya berdampak pada gangguan pernapasan. Saluran pernapasan dapat terganggu akibat mebnghirup gas beracun dari letusan gunung berapi.

BACA JUGA:Inilah Daftar Lengkap Nama Pendaki Gunung Marapi yang Masih Dicari Oleh Pihak Tim SAR, Didominasi Mahasiswa

BACA JUGA:Tim Gabungan Basarnas Sumatera Barat Masih Lanjutkan Evakuasi Pendaki Gunung Marapi

Abu vulkanik yang dikeluarkan saat meletusnya gunung berapi juga sangat berbahaya bagi pernapasan. Juga dapat menyebabkan iritasi pada mata karena akibat hujan asam.

Dampak dari letusan gunung berapi tidak hanya untuk daerah yang berada di sekitar gunung. Jika gunung berapi meletus cukup besar juga akan mempengaruhi daerah-daerah lainnya.

Daerah yang seharusnya menjadi jalur evakuasi juga akan terganggu. Merkipun masih dalam kadar yang cukup ringan tetapi tetap saja dapat berdampak bagi kesehatan kalian.

 Hal yang Perlu dipersiapkan Gunung Berapi Meletus

Agar proses evakuasi menjadi semakin lancar. Ada beberapa persiapan yang bisa kalian lakukan untuk memudahkan kalian dalam proses evakuasi.

BACA JUGA:Gunung Marapi di Sumatera Barat Meletus Sembilan Kali dalam Sepekan Terakhir

BACA JUGA:Memahami Penyebab Gunung Meletus dan Pentingnya Status Gunung Berapi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: