Ternyata Ini 7 Manfaat Masker Kopi Bagi Wajah, Bisa Atasi Jerawat Juga!

Ternyata Ini 7 Manfaat Masker Kopi Bagi Wajah, Bisa Atasi Jerawat Juga!

Manfaat Masker Kopi-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Merawat kulit wajah dapat dilakukan melalui berbagai metode perawatan alami di rumah, salah satunya adalah dengan menerapkan masker kopi. 

Hal ini karena masker kopi memiliki sejumlah manfaat yang bermanfaat khususnya untuk kulit wajah dan leher, seperti meredakan iritasi kulit, melambatkan proses penuaan, mengurangi masalah jerawat, dan bahkan dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

Ayo kita lihat penjelasan berikut untuk mengetahui manfaat masker kopi sebagai bagian dari perawatan kulit wajah.

7 Manfaat Masker Kopi Bagi Wajah

Jadi, apa manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan masker kopi untuk perawatan kulit wajah? Berikut adalah penjelasannya.

BACA JUGA:Pentingnya Manfaat dari Masker Susu dalam Perawatan Kecantikan Wajah

BACA JUGA:Cara Membuat Lulur dan Masker Alami di Rumah yang Mudah, Aman dan Berkhasiat

1. Mengurangi Jerawat

Salah satu manfaat masker kopi untuk wajah adalah kemampuannya dalam mengurangi jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Ini disebabkan oleh kandungan chlorogenic acid dalam masker kopi, yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, mampu melawan berbagai jenis bakteri penyebab jerawat.

2. Menyamarkan Selulit

Manfaat masker kopi yang digunakan secara teratur terbukti dapat menyamarkan kulit yang memiliki tekstur tidak rata akibat bekas luka atau selulit. Ini karena masker kopi mengandung kafein yang berperan dalam melebarkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Dengan demikian, aliran darah menjadi lebih lancar, memperbaiki penampilan dan tekstur kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: