KPU Kabupaten Cilacap Terima Logistik Pemilu Surat Suara Sebanyak 1,5 Juta Lembar

KPU Kabupaten Cilacap Terima Logistik Pemilu Surat Suara Sebanyak 1,5 Juta Lembar

Sejumlah awak armada pengiriman logistik Pemilu mendapatkan pengarahan sebelum menurunkan logistik Pemilu di Gedung IPHI Cilacap, Minggu (3/12/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten CILACAP menerima logistik Pemilu berupa surat suara untuk DPR RI, Provinsi serta Kabupaten untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno kepada Radarmas mengatakan, pihaknya menerima sekitar 1.504.470 surat suara yang sudah jadi, ditambah 2 persen untuk masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Hari ini kita terima logistik pemilu berupa surat suara untuk DPR RI, Provinsi dan Kabupaten yang terbagi menjadi 8 tronton, dan disimpan pada 2 tempat yaitu gedung IPHI dan Gapensi," katanya, Minggu (3/12/2023).

Weweng menuturkan, saat ini masih dalam tahapan pembagian atau mobilisasi logistik kelengkapan pemilu terlebih dahulu, nantinya akan ada tahapan untuk sortir dan pelipatan.

BACA JUGA:RSUD Cilacap dan RSUD Majenang Siap Layani Caleg Stres Usai Pemilu 2024

BACA JUGA:KPU Cilacap Tetapkan 566 DCT Untuk Pileg Pemilu 2024

"Hari ini baru loading saja dari armada diturunkan ke gudang penyimpanan. Nanti untuk pengecekan ada tahapan atau etape tersendiri, kalau sudah selesai secara keseluruhan," lanjutnya.

Secara keseluruhan total persentase pemenuhan logistik Pemilu Tahap I sampai tanggal 28 November 2023 sudah mencapai 90 persen lebih, pada masing-masing tahapan.

"Untuk produksi sudah 98,4 persen. Proses pengiriman dari pabrik produksi ke tempat penyimpanan atau gudang KPU Kabupaten/Kota sebesar 93,4 persen. Sedangkan penerimaan oleh KPU Kabupaten/Kota sebesar 90 persen," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: