Seru! Tour Seharian Wisata Pulau Nusakambangan

Seru! Tour Seharian Wisata Pulau Nusakambangan

Seru! Tour Seharian Wisata Pulau Nusakambangan-Jurnal jateng-

BACA JUGA:Pantai Sanur : Harga Tiket, dan Daya Tarik Sunrise hingga Watersport

2. Benteng Klingker

Perjalanan di Pulau Nusakambangan tidak hanya memberikan pesona alam yang memukau, tetapi juga memperkenalkan pengunjung pada warisan sejarah yang menarik. Salah satu destinasi bersejarah yang patut dikunjungi selama tour sehari di pulau ini adalah reruntuhan Benteng Klingker.

Saat menjelajahi dari Pantai Teluk Penyu menuju Pantai Pasir Putih, pengunjung akan dihadapkan pada pemandangan reruntuhan sebuah bangunan yang terlihat angker. Meskipun terkesan mistis, reruntuhan tersebut sebenarnya adalah sisa-sisa Benteng Klingker yang menjadi bagian bersejarah dari Pulau Nusakambangan.

Benteng Klingker, meskipun telah menjadi reruntuhan, memiliki makna sejarah yang dalam. Bangunan ini menjadi peninggalan bersejarah yang menggambarkan kejayaan masa lalu. Pengunjung dapat merasakan aura sejarah yang terpancar dari setiap puing reruntuhan, memberikan gambaran tentang kehidupan pada masa lampau di pulau ini.

Bagi para pengunjung yang menyukai petualangan dan sejarah, menjelajahi reruntuhan Benteng Klingker adalah pengalaman yang mengasyikkan. Meskipun terlihat angker, namun nilai sejarahnya menjadikan destinasi ini menarik untuk dijelajahi.

BACA JUGA:Benteng Vastenburg, Wisata Bersejarah di Kota Solo

BACA JUGA:Benteng Klingker, Menyelusuri Wisata Sejarah Cilacap yang Menantang

3. Benteng Karangbolong

Selain Benteng Klinker, Pulau Nusakambangan juga menyimpan jejak sejarah lainnya melalui reruntuhan Benteng Karangbolong. Bangunan ini, yang konon didirikan oleh Portugis pada tahun 1825, memberikan gambaran yang menarik tentang masa lalu pulau ini.

Benteng Karangbolong memiliki ciri khas yang berbeda dari Benteng Klinker. Meskipun telah menjadi reruntuhan, bentuknya masih cukup dapat dikenali dengan adanya beberapa ruangan yang tersisa. Konstruksi batu bata berlapis aspal pada sebagian besar bagian bangunan menjadi ciri khas tersendiri.

Satu hal yang membedakan Benteng Karangbolong adalah kehadiran akar-akar pohon besar yang melilit beberapa bagian bangunan. Saksi bisu alam ini menambah kesan mistis dan memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang menjelajahi reruntuhan ini.

Bagi pecinta sejarah dan petualangan, menelusuri reruntuhan Benteng Karangbolong adalah pengalaman yang menarik. Tidak hanya dapat memahami keberadaan bangunan bersejarah, tetapi juga merasakan sentuhan alam yang melingkupi reruntuhan tersebut. 

BACA JUGA:Pesona Sejarah Benteng Pendem di Tepi Pantai Cilacap

BACA JUGA:Cerita Mistis Benteng Van der Wijck di Kabupaten Kebumen, Ada Suara Tentara Berbaris !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: