Rekomendasi 5 Spot Foto Instagramable yang Wajib Dikunjungi di Kota Lama Semarang!

Rekomendasi 5 Spot Foto Instagramable yang Wajib Dikunjungi di Kota Lama Semarang!

Rekomendasi 5 Spot Foto Instagramable yang Wajib Dikunjungi di Kota Lama Semarang!-Instagram @olipe_oile-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kawasan Kota Lama Semarang merupakan destinasi wisata yang sangat ikonik di Jawa Tengah. Daerah ini dihiasi oleh bangunan-bangunan dari masa kolonial yang memiliki sejarah yang kaya, serta menyimpan jejak-jejak sejarah yang berasal dari berabad-abad yang lalu.

Karakteristik unik dari struktur bangunan ini menjadikan Kota Lama Semarang sebagai spot foto instagramable yang menarik untuk dijelajahi dan difoto oleh para wisatawan. 

Kota Lama Semarang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Selain dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, kawasan ini juga dapat ditempuh dengan sepeda atau kendaraan bermotor. 

Meskipun infrastruktur jalan dan bangunan telah diatur dengan rapi, pengunjung yang datang ke Kota Lama Semarang tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, untuk penggunaan fasilitas tambahan seperti penyewaan sepeda, biaya tambahan mungkin diterapkan. 

BACA JUGA:Menginap di Sleep And Sleep Capsule, Hotel Kapsul Nyaman di Kota Semarang

BACA JUGA:Hotel Marina Airport Semarang: Alamat, Harga, dan Fasilitas yang Dimiliki

Bagi yang tertarik berburu foto di Kota Lama Semarang, berikut beberapa rekomendasi spot foto Instagramable yang patut dikunjungi.

1. Gereja Blenduk

Salah satu landmark menarik di Kota Lama Semarang yang cocok dijadikan spot foto instagramable adalah Gereja Blenduk atau juga dikenal sebagai Gereja GPIB Immanuel. 

Gereja ini memiliki desain atap yang unik, mirip dengan kubah Basilika St. Peter di Roma. Sebagai catatan, gereja yang merupakan yang tertua di Jawa Tengah ini didirikan pada masa kekuasaan Belanda pada tahun 1753. 

Keunikan Gereja Blenduk terletak pada arsitektur kolonialnya, membuatnya menjadi destinasi yang diminati oleh para wisatawan yang ingin berfoto dengan latar belakang yang klasik. Lokasinya terletak di pusat Kota Lama, khususnya di sisi selatan Taman Srigunting.

BACA JUGA:Radja Art And Boutique, Hotel Simpang Lima Semarang yang Estetik

BACA JUGA:Rekomendasi Hotel Terjangkau di Semarang dengan Fasilitas Kolam Renang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: