Harga Pertamax Series dan Dex Series Turun di Bulan Desember

Harga Pertamax Series dan Dex Series Turun di Bulan Desember

Ilustrasi SPBU-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di penghujung tahun 2023, Pertamax dan Dexlite turun harga. Pertamina Patra Niaga terus menyesuaikan harga produk BBM non subsidi secara berkala untuk mencerminkan fluktuasi harga minyak dunia. 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengumumkan penurunan harga yang berlaku mulai 1 Desember 2023 ini.

Irto menjelaskan bahwa penyesuaian harga dilakukan setiap bulan, mengikuti tren fluktuasi harga rata-rata minyak dunia, dengan referensi harga publikasi Mean of Platts Singapore (MOPS)/Argus dan nilai tukar mata uang Rupiah.

"Pertamina Patra Niaga kembali menurunkan harga jual Pertamax Series dan Dex Series, sesuai tren turun yang telah terjadi sejak November lalu," kata Irto.

Berikut adalah penyesuaian harga untuk beberapa produk:

- Pertamax: Rp 13.350 per liter

- Pertamax Green 95: Rp 14.900 per liter

- Pertamax Turbo: Rp 15.350 per liter

- Dexlite: Rp 15.550 per liter

- Pertamina Dex: Rp 16.200 per liter

Penetapan harga baru ini mengikuti regulasi Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.

Irto menekankan komitmen Pertamina Patra Niaga untuk menjaga harga BBM non subsidi yang kompetitif dan transparan bagi konsumen. "Penyesuaian harga ini adalah upaya kami dalam memastikan harga BBM non subsidi tetap terjangkau dan distribusinya mencakup seluruh negeri," tambahnya.

Sebagai BUMN, Pertamina Patra Niaga berusaha memenuhi prinsip Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability, dan Sustainability dalam menetapkan harga yang kompetitif dan menjaga distribusi BBM hingga ke pelosok negeri. (*/dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: