Hujan Angin, Atap Rumah Warga di Cimanggu, Cilacap Rusak

Hujan Angin, Atap Rumah Warga di Cimanggu, Cilacap Rusak

Kondisi rumah warga di Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap yang terkena angin kencang, Jumat (1/12/2023)-BPBD Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan disertai angin kencang menyebabkan atap rumah di Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten CILACAP rusak. Kejadian itu terjadi pada Kamis (30/11/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

Plt Kalak BPBD Cilacap, Slamet Arief Praptomo mengatakan, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di dalam rumah. Korban kemudian mendengar suara kayu retak.

"Saat itu di lokasi memang hujan dan angin kencang. Dari dalam terdengar suara kayu retak. Kemudian mereka lari keluar dan melihat atap rumah yang rusak berat," kata Arif, Jumat (1/12/2023).

Dikatakan Arif, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian akibat rusaknya rumah warga itu mencapai Rp 20 juta. Saat ini penghuni rumah tersebut mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

BACA JUGA:Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem di Cilacap Tiga Hari Kedepan

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Sungai Ijo Cilacap Dinormalisasi

"Hari ini dilakukan kerjabakti pembersihan material rumah. Dari BPBD Majenang  mendistribusikan bantuan bahan bangunan rumah (BBR)," ujar Arif.

Arif mengatakan, saat musim hujan ini, wilayah Cilacap rawan bencana banjir dan longsor. Di wilayah Cilacap barat pihaknya menyiapkan enam rumah panggung sebagai tempat pengungsian.

"Rumah tersebut yang diprioritaskan di wilayah paling rawan bencana banjir, seperti di Panulisan, Pahonjean, dan Cipari," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: