200 Linmas di Tiap Desa Disiagakan Untuk Berperan Aktif Menjaga Keamanan Masyarakat Selama Pemilu 2024

200 Linmas di Tiap Desa Disiagakan Untuk Berperan Aktif Menjaga Keamanan Masyarakat Selama Pemilu 2024

Pj Bupati Cilacap memasangkan atribut linmas.-MOKO UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pj Bupati CILACAP Awaluddin Muuri menginstruksikan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten CILACAP, untuk berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman masyarakat selama Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan dengan apel ini teman-teman Linmas di lapangan semakin siap mempersiapkan diri, profesional dan netralitas dalam mengamankan Pemilu 2024 sehingga menghasilkan pemimpin Cilacap lebih baik," kata Pj Bupati Cilacap usai Apel Pasukan Linmas, Kamis (30/11/2023).

Pj Bupati Cilacap mengatakan, saat ini Kabupaten Cilacap kekurangan personil Linmas. Kondisi ini dikarenakan tingkat kepeminatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin berkurang.

"Yang kita ikutkan di setiap desa di Kabupaten Cilacap ada 200 orang. Jumlahnya memang sekarang kurang, karena sekarang Linmas menggunakan SIM anggotanya secara online," kata Pj Bupati Cilacap.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Sungai Ijo Cilacap Dinormalisasi

BACA JUGA:APBD 2024 Kabupaten Cilacap Defisit Rp 99,95 Miliar

Sementara itu, terkait pakaian seragam Linmas, Pj Bupati Cilacap mengatakan, saat pengamanan Pemilu Februari 2024 mendatang, para anggota Linmas masih menggunakan kaos, lantaran seragam yang baru masih belum ada. 

"Baru dianggarkan di perubahan untuk seragam, karena ada perubahan bentuk seragam. Anggaran kita saat ini minim," kata Pj Bupati Cilacap.

Namun demikian, Pj Bupati Cilacap berharap para anggota Linmas di Kabupaten Cilacap bisa tahu tugas pokok dan fungsinya. Sehingga saat pengamanan Pemilu 2024 mendatang dapat menunjukkan loyalitas dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

"Saya harap para anggota Linmas juga dapat bertansformasi dengan teknologi. Termasuk membantu Polisi atau TNI dalam keamanan. Ke depan kita akan reorganisasi lagi ke depannya, karena sekarang jumlahnya sangat terbatas," ujar Pj Bupati Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: