Ular Welang Berukuran Besar Masuk Kamar Mandi Warga Desa Sidaurip, Cilacap

Ular Welang Berukuran Besar Masuk Kamar Mandi Warga Desa Sidaurip, Cilacap

Petugas Damkar Cilacap tunjukkan ular berbisa dengan ukuran cukup besar setelah berhasil di evakuasi, Rabu (29/11/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular berbisa jenis welang atau bungarus fasciatus kagetkan Sugeng Riyadi (37) warga Desa Sidaurip, Kecamatan Gandrungangu, Kabupaten CILACAP, lantaran masuk ke dalam kamar mandi rumahnya pada Rabu (29/11/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kemunculan ular tersebut membuat panik Sugeng Riyadi, Ia khawatir ular tersebut dapat menyerang anggota keluarganya sehingga ia berinisiatif untuk melapor ke Pos Damkar Sidareja.

"Kita segera kirimkan 3 orang petugas jaga dibantu seorang relawan menuju lokasi, sekitar 15 sampai di lokasi lalu segera dilakukan observasi terlebih dahulu," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, Kamis (30/11/2023).

Ular welang dengan panjang hampir 2 meter serta berukuran cukup besar tampak bersembunyi di dalam kamar mandi, kemudian petugas segera melakukan penanganan.

BACA JUGA:Panik Ular Masuk Dalam Kamar, Warga Mujur, Cilacap Lapor Damkar

BACA JUGA:Damkar Cilacap Evakuasi Ular Cincin Emas yang Bersembunyi di Kandang Ayam di Desa Pucung, Cilacap

"Sekitar 10 menit petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut dari dalam kamar mandi pelapor," lanjut Supriyadi.

Setelah proses penanganan selesai, petugas Damkar memberikan imbauan kepada masyarakat. Jika terdapat kejadian darurat atau mengancam nyawa, masyarakat diminta untuk segera melapor ke petugas Damkar.

"Jadi jangan mencoba untuk melakukan penanganan secara mandiri, laporkan ke kita, kita siap 24 jam untuk melayani masyarakat," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: