Intip 7 Kelebihan Menggunakan Android yang iPhone Tidak Punya!

Intip 7 Kelebihan Menggunakan Android yang iPhone Tidak Punya!

Intip 7 Kelebihan Menggunakan Android yang iPhone Tidak Punya!-Fortune Indonesia-

BACA JUGA:5 Game RPG Android Terbaik 2023, Genshin Impact Paling Ramai Dimainkan!

Semua fitur ini menjadikan Android sebagai pilihan yang sulit untuk ditinggalkan, terutama bagi mereka yang senang menyesuaikan tampilan smartphone mereka sesuai dengan keinginan.

3. Pertukaran Data

Berbicara tentang pertukaran data, kelebihan menggunakan Android ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan iPhone. Beberapa bahkan menyebutnya sebagai salah satu kekurangan paling menjengkelkan dari iPhone jika dibandingkan dengan Android.

Pada iPhone, untuk mentransfer atau menerima data seperti lagu, pengguna harus menggunakan iTunes. Hal ini berarti pengguna juga perlu menginstal aplikasi iTunes di laptop atau PC mereka.

Tantangan ini tidak ditemui di Android, di mana pengguna dapat dengan bebas melakukan pertukaran data tanpa kesulitan yang dialami oleh pengguna iPhone. Android memungkinkan pengguna untuk mentransfer atau menerima data tanpa perlu repot seperti pada pengguna iPhone. Yang penting adalah memiliki kabel data, dan segala urusan pertukaran data dapat selesai dengan mudah di Android.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi HP Android Nokia 2023

BACA JUGA:Anti Ribet! Inilah 5 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Smartphone Android dan iOS

4. Perangkat Lunak Android yang Mudah Disesuaikan

Android menawarkan kemudahan untuk diubah atau disesuaikan sesuai preferensi pengguna. Inilah sebuah fitur yang tidak dapat ditemukan pada iPhone. Pengguna Android dapat mengubah seluruh tata letak perangkat mereka baik secara manual maupun dengan menggunakan launcher.

Kelebihan menggunakan Android yaitu perangkat tersebut memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengganti aplikasi bawaan dengan aplikasi pilihan mereka, seperti browser, keyboard, atau pemutar musik. Meskipun iOS telah mencoba mengejar dalam hal ini, tetapi tetap belum sefleksibel Android. Meskipun iOS secara rutin menerima pembaruan perangkat lunak, harapannya untuk tingkat kustomisasi yang setara dengan Android tetap belum terpenuhi.

5. Tempat Penyimpanan Gratis dari Akun Google

Untuk menggunakan sistem Android, pengguna perlu memiliki akun Google. Dengan menggunakan akun Google tersebut, bukan hanya dapat masuk ke sistem, tetapi juga memperoleh penyimpanan gratis sebesar 15GB. Kelebihan menggunakan Android ini sangatlah berguna untuk menyimpan berbagai data yang terkait dengan email dan bisa diakses dari perangkat Android lainnya.

6. Beberapa Aplikasi Dapat Beroperasi Secara Bersamaan

Kelebihan menggunakan Android yang berikutnya ialah pengguna dapat melakukan multitasking di ponsel Android, seperti menonton streaming YouTube sambil membuka media sosial dan membaca email secara bersamaan. Ini tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna yang memerlukan kemampuan multitasking saat menggunakan ponsel mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: