Intip 7 Kelebihan Menggunakan Android yang iPhone Tidak Punya!

Intip 7 Kelebihan Menggunakan Android yang iPhone Tidak Punya!

Intip 7 Kelebihan Menggunakan Android yang iPhone Tidak Punya!-Fortune Indonesia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebagai konsumen, penting bagi kita untuk memahami kekurangan dan kelebihan menggunakan Android sebelum memutuskan untuk membeli perangkat tersebut. Hal ini tidak hanya berlaku untuk HP Android, tetapi juga untuk perangkat lain seperti tablet, jam tangan, TV, dan bahkan PC.

Langkah ini diambil agar kita dapat menyesuaikan diri dengan cara kerja dan fitur yang ditawarkan saat menggunakan sistem operasi Android. Meskipun iPhone dari Apple dikenal sebagai smartphone premium, ada kelebihan menggunakan Android dan manfaat yang dapat diperoleh dari sistem ini.

Tanpa bermaksud merendahkan produk lain, penting untuk diketahui oleh para pengguna HP Android bahwa terdapat keunggulan pada HP Android yang tidak dimiliki oleh iPhone. Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan Android yang perlu diketahui. 

1. Aplikasi dan Servis dari Google

Google sudah ada di iOS sejak peluncuran iPhone yang pertama, meskipun secara perlahan telah digantikan oleh produk-produk Apple dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa aplikasi, seperti Google Keep, pastinya tidak akan Anda temukan di iPhone.

BACA JUGA:Inilah Sejumlah Fitur Unggulan iPhone yang Tidak Ada di Android!

BACA JUGA:Rekomendasi Merk HP Flip Android dengan Harga Terjangkau

Jika Anda ingin merasakan yang terbaik dari Google Now, Chrome, Gmail, Google Maps, dan sejumlah aplikasi lainnya, maka disarankan untuk menggunakan perangkat Android. Kelebihan menggunakan Android yang satu ini semakin penting karena Google tampaknya berkomitmen untuk memberikan nilai tambah pada setiap pembaruan terbarunya. Perusahaan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan Android dari sebelumnya.

2. Banyaknya Pilihan

Salah satu kelebihan menggunakan Android dibanding iPhone terletak pada kemampuan kustomisasinya. Pengguna Android dapat dengan bebas menyusun dan menggabungkan berbagai aplikasi dan widget untuk menciptakan tampilan unik di layar utama ponsel mereka.

Pengguna bahkan memiliki kebebasan untuk mengonfigurasi pintasan untuk widget dan aplikasi yang dapat diakses langsung dari layar kunci. Selain itu, tersedia aplikasi dan peluncur pihak ketiga yang memungkinkan pengguna menyesuaikan setiap aspek, termasuk animasi dan tata letak, sesuai dengan preferensi mereka.

Di sisi lain, pada iPhone, pengguna hanya memiliki daftar aplikasi yang telah diinstal, dengan kemampuan terbatas untuk memilih gambar latar belakang dan membuat folder aplikasi. Kelebihan Android juga terletak pada beragamnya widget yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna mengubah ukuran, warna, font, serta informasi yang ditampilkan oleh widget.

BACA JUGA:6 Emulator Android Ringan Terbaik, Pas Buat Para Gamer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: