Anti Ribet! Inilah 5 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Smartphone Android dan iOS

Anti Ribet! Inilah 5 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Smartphone Android dan iOS

Cara Blokir Nomor Hp Tidak Dikenal-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ada beberapa cara blokir nomor tidak dikenal di hp, dan metode ini dapat disesuaikan dengan jenis hp atau smartphone yang sedang digunakan. Menerima telepon atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal bisa menjadi gangguan dan menyebabkan kekhawatiran akan kemungkinan modus kejahatan.

Jika ingin menghindari menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, pengguna hp dapat menggunakan fitur blokir otomatis. Dengan mengaktifkan fitur ini, hp akan secara otomatis menolak panggilan dari nomor yang tidak dikenal. 

Beberapa hp bahkan dilengkapi dengan fitur yang dapat memberi tahu pengguna tentang identitas nomor yang mencoba menghubungi, seperti panggilan telemarketing, spam, atau skema penipuan.

Dengan merangkum informasi dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara  blokir nomor yang tidak dikenal pada hp Android dan iOS.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Menyembunyikan Nomor HP di Aplikasi Getcontact

BACA JUGA:Tips Cara Download Vidio Youtube, Tanpa Menggunakan Aplikasi!

1. Fitur Setting

Cara blokir nomor hp yang tidak dikenal dapat dilakukan melalui pengaturan panggilan yang terdapat dalam fitur ponsel. Berikut langkah-langkah untuk memblokir nomor hp yang tidak dikenal dapat diakses melalui pengaturan panggilan yang terdapat dalam fitur ponsel Anda.

  1. Akses menu pengaturan di perangkat ponsel Anda, dan cari opsi yang berkaitan dengan pengaturan panggilan atau telepon
  2. Telusuri menu tersebut hingga menemukan opsi yang terkait dengan pengaturan panggilan atau telepon. Ini mungkin disebut dengan "Nomor Blokir" ataupun "Daftar Blokir
  3. Setelah menemukan menu "Nomor Blokir" atau "Daftar Blokir," masukkan nomor hp yang tidak dikenal ke dalam daftar tersebut. Ini dapat dilakukan dengan mengetikkan atau memilih nomor dari kontak Anda.
  4. Setelah menambahkan nomor ke daftar blokir, ketika nomor hp yang tidak dikenal tersebut mencoba menghubungi kembali, sistem pada ponsel akan secara otomatis menghentikan panggilan masuk tersebut. Dengan demikian, Anda tidak akan lagi menerima panggilan dari nomor yang telah Anda blokir.

BACA JUGA:Kian Mudah Klaim Jaminan Hari Tua Online dengan Aplikasi JMO

BACA JUGA:Mudah dan Efisien, 5 Aplikasi Pencatat Keuangan yang Wajib Dimiliki

2. Aplikasi dari Pengembang Eksternal

Mengatasi panggilan dari nomor hp yang tidak dikenal dapat juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga. Aplikasi ini dirancang khusus untuk memblokir panggilan dan pesan yang tidak diinginkan.

Beberapa aplikasi yang paling banyak digunakan termasuk Truecaller, Hiya, dan Nomorobo. Rekomendasi cara blokir nomor yang kedua ini sangat mudah untuk diterapkan, karena aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis melalui App Store atau Google Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: