Jalan Rusak Sepanjang 5 Kilometer di Desa Gentasari, Cilacap Mendesak Diperbaiki

Jalan Rusak Sepanjang 5 Kilometer di Desa Gentasari, Cilacap Mendesak Diperbaiki

Akses jalan rusak di Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Musim hujan mulai tiba, sejumlah warga mengeluhkan kondisi jalan rusak di Desa Gentasari, Kecamatan Kroya, Kabupaten CILACAP. Hal tersebut dikarenakan masih banyak ditemukan jalan rusak dan berlubang.

Warga Karangjati Kecamatan Sampang, Teguh Priyono mengatakan, jalan bergelombang yang cukup berbahaya dan rawan kecelakaan karena banyak jalan berlubang. 

"Kalau musim hujan sangat membahayakan karena kubangan besar tertutup air dan sering tidak terlihat oleh kendaraan. Kami harap bisa segera diperbaiki karena jalan hampir semua rusak," ujarnya. 

Sementara itu Kepala Desa Gentasari, Budi Harsono mengatakan, saat ini ada 5 kilometer jalan rusak yang urgent untuk diperbaiki. 

BACA JUGA:Waspada, Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Cilacap Pada Akhir November

BACA JUGA:APBD 2024 Kabupaten Cilacap Defisit Rp 99,95 Miliar

"Informasi kemarin di Semarang dari mantan Pj Bupati Cilacap (Yunita Dyah Suminar), untuk jalan kabupaten yang ada di wilayah Desa Gentasari sebelum Pemilu sudah digarap atau dikerjakan," kata dia.

Budi mengatakan, pihaknya berharap rencana tersebut bisa tetap terealisasikan. Dikarenakan jika tidak terealisasi dapat menghambat mobilisasi kegiatan masyarakat.

"Sangat menghambat mobilisasi kegiatan masyarakat baik yang sekolah, berdagang maupun yang kerja karena tidak bisa menghemat waktu, dan menambah kos biaya, apalagi apabila ada masyarakat yang sakit dalam keadaan darurat tidak bisa tertangani itu yang pertama," kata dia.

Selain itu, kata Budi, dengan diperbaikinya jalan tersebut dapat mengurangi terjadinya kecelakaan bagi masyarakat Gentasari khususnya dan luar Gentasari pada umumnya.

"Karena sudah sering terjadi kecelakaan. Kemudian setidaknya ada penghargaan untuk Gentasari karena Gentasari sudah mencetak dua Menteri di pemerintahan dan memudahkan akses jalan menuju Musium Soesilo Soedarman," ujar Budi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: