Begini Cara dan Teknik Pemanasan Suara Untuk Persiapan Bernyanyi

Begini Cara dan Teknik Pemanasan Suara Untuk Persiapan Bernyanyi

Begini Cara dan Teknik Pemanasan Suara Untuk Persiapan Bernyanyi-@APPLE TREE BSD City-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Pemanasan suara sangat penting sebelum memulai cara melatih vokal untuk membantu mengurangi risiko cedera pada vokal dan mempersiapkan tubuh untuk bernyanyi. 

Dan pemanasan suara merupakan dasar untuk teknik vokal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan daya tahan vokal serta meningkatkan volume suara.

Berlatih pemanasan suara bagus untuk menjaga kesehatan pita suara dengan melakukan beberapa latihan dan menerapkan teknik sebagai berikut ini.

1. Kendorkan badan 

Pada teknik pertama ini yaitu mengendorkan badan. Pastikan bahwa bisa mendapatkan posisi paling rileks dalam posisi duduk ataupun berdiri.

BACA JUGA:Tips Menyanyi Anti Grogi di Depan Umum

BACA JUGA:Ini Dia Sob!, Fakta Penyanyi Nike Ardilla

Selain itu, hal ini juga berlaku di bagian leher dan bagian rahang bawah, masing-masing organ tesebut memiliki fungsi untuk mengatur suara. Maka kamu harus mempersipakan dengan betul agar lancar dalam bernyanyi.

2. Pernafasan

Bernapas dengan benar adalah kunci untuk menyanyi dengan baik. Pernafasan yang baik dalam bernyanyi yaitu bernafas menggunakan pernapasan perut, bukan pernapasan dada. 

Hal ini memungkinkan kamu untuk mengambil napas yang lebih dalam dan membantu mempertahankan nada yang lebih lama. Kamu bisa memulai teknik ini dengan bernapas secara dalam dan mengeluarkan udara perlahan-lahan dengan kontrol.

Setelah itu kamu bisa mengambil napas lewat hidung lalu membuangnya melalui mulut, usahakan bahu dalam kondisi rileks dan dada membufung. Nah, ketika mengeluarkan napasnya kamu bisa melakukannya secara perlahan-lahan dengan waktu selama mungkin.

BACA JUGA:Mahasiswa Akuntansi UMP Juara Menyanyi Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: