Jaring Atlet Berprestasi di Cilacap, 170 Peserta dari Berbagai Kelompok Umur Ikuti Kejurkab Panahan

Jaring Atlet Berprestasi di Cilacap, 170 Peserta dari Berbagai Kelompok Umur Ikuti Kejurkab Panahan

Para peserta Kejurkab Panahan saat menunjukan kebolehan mereka membidik sasaran, Minggu (26/11/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 170 peserta dari berbagai kelompok umur di Kabupaten CILACAP, ikut andil dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panahan yang diinisiasi oleh Lanal CILACAP. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Panahan Kusaeri, Rumdin TNI Angkatan Laut CILACAP, Kecamatan CILACAP Utara, Kabupaten CILACAP, Sabtu (25/11/2023) dan Minggu (26/11/2023).

Komandan Lanal (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno menyampaikan, kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga dalam rangka menjaring atlet-atlet panahan untuk Kabupaten Cilacap.

"Apa yang sudah mereka lakukan selama latihan dapat dituangkan disini, sehingga akan terjaring bibit muda atau atlet panahan dari Kabupaten Cilacap yang mampu berprestasi pada ajang nasional maupun internasional," katanya, Minggu (26/11/2023).

Danlanal yang juga sebagai penasehat Perpani Cilacap tersebut memandang perlu adanya wadah, tempat dan moment untuk para atlet muda panahan dari semua kelompok umur.

BACA JUGA:RSUD Cilacap dan RSUD Majenang Siap Layani Caleg Stres Usai Pemilu 2024

BACA JUGA:Muncul Nama Kasatpol PP dan Asisten 2 Sebagai Kandidat Pelaksana Tugas Sekda Cilacap

"Jadi melalui Kejurkab ini akan memfasilitasi mereka. Kedepan kejuaran semacam ini akan rutin kita laksanakan dengan cakupan peserta yang lebih luas yaitu Banyumas Raya, tapi kita akan benahi mengenai fasilitas terlebih dahulu," terangnya.

Selain itu, giat tersebut merupakan bentuk keprihatian dari Lanal serta (Perpani) Kabupaten Cilacap karena belum memiliki tempat latihan untuk olahraga yang saat ini sangat populer serta disukai berbagai kalangan.

"Kita sediakan tempat latihan sekaligus Home Base atau markas bagi Perpani Cilacap, lapangan ini kita namai Lapangan Kusaeri," pungkas Danlanal. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: