Peringati Hari Guru, Ini Momen Mengharukan Siswa SMP di Cilacap Basuh Kaki Pendidiknya

Peringati Hari Guru, Ini Momen Mengharukan Siswa SMP di Cilacap Basuh Kaki Pendidiknya

Siswa SMP Pius Cilacap tampak sedang membasuh kaki para gurunya sebagai wujud rasa terimakasih, Jumat (24/11/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Momen unik sekaligus mengharukan tampak dalam perayaan hari guru di SMP Pius CILACAP. Dalam kesempatan tersebut, terlihat beberapa siswa sedang membasuh telapak kaki para guru. Setelah itu siswa lainnya bergantian saling membasuh.

Kepala SMP Pius Cilacap Thomas Sutasman mengatakan, kegiatan tersebut rutin mereka lakukan pada saat memperingati hari guru serta memiliki makna tertentu.

"Prosesi pembasuhan kaki oleh guru kepada murid memiliki makna bahwa guru harus melayani murid dengan sepenuh hati. Sementara, membasuh kaki oleh murid kepada guru memiliki makna sabagai wujud terimakasih siswa karena telah dibimbing oleh para guru," jelasnya, Jumat (24/11?2023).

Selain itu, Thomas menuturkan pada momen peringatan tersebut pihaknya ingin mendorong siswa agar terus berkembang, karena kalau siswanya berkembang guru pun ikut berkembang.

BACA JUGA:Muncul Nama Kasatpol PP dan Asisten 2 Sebagai Kandidat Pelaksana Tugas Sekda Cilacap

BACA JUGA:Kondisi Terminal di Cilacap Makin Sepi, Retribusi Terus Dimaksimalkan

"Intinya agar dapat bersama-sama saling berkembang," tegasnya.

Thomas berharap, di momen Hari Guru tersebut para guru bisa lebih memikirkan bagaimana agar anak didik dapat berkembang. Karena menurutnya, profesi guru merupakan suatu kehormatan dan sebuah tugas panggilan. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: