Dibuka Hari Ini, Job Fair Hybrid Tahun 2023 Buka 5.199 Lowongan Umum dan 25 Lowongan Disabilitas

Dibuka Hari Ini, Job Fair Hybrid Tahun 2023 Buka 5.199 Lowongan Umum dan 25 Lowongan Disabilitas

Para pencari kerja memadati stand-stand perusahaan yang membuka lowongan di Banyumas JobFair Hybrid 2023, selasa (21/11/2023).-Dimas Prabowo/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Job Fair Hybrid Tahun 2023 resmi dibuka hari ini, Selasa (21/11/2023) di Gor Satria Purwokerto. Digelar dari 21-22 November, terdapat 5.199 lowongan pekerjaan untuk umum dan 25 lowongan bagi disabilitas dengan 173 formasi.

"Job fair hybrid diikuti oleh 42 perusahaan dari target 20 perusahaan yang dibagi offline dan online," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Banyumas Wahyu Dewanto.

Ia menambahkan, untuk perusahaan peserta job fair berasal bukan hanya dari Kabupaten Banyumas melainkan dari kabupaten lain, seperti dari Cilacap, Purbalingga, Yogyakarta, Kebumen, Semarang, Surakarta, Sukoharjo, Purworejo, dan Karanganyar.

"Jumlah perusahaan yang mengikuti job fair secara offline ada 21, dan 21 liannya secara online," paparnya.

BACA JUGA:Perusahaan Padat Karya Jadi Prioritas Job Fair

BACA JUGA:Pengangguran di Banyumas Mencapai 52 Ribu Orang, Dinnakerkop Perbanyak Job Fair

Lanjut, tahun ini pihaknya menyelenggarakan dua kali job fair yang didanai dengan APBD. Perusahaan padat karya, menjadi prioritas dalam job fair kali ini.

"Tujuan dari job fair ini adalah untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat, dan minat. Dan membantu perusahaan atau pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan," ucapnya.

Lebih jauh, dengan adanya job fair menjadi salah satu upaya pihaknya dalam mengurangi angka pengangguran yang saat ini jumlahnya sekitar 52 ribu orang.

"Sebelumnya kita juga menggelar job fair pada 6-7 Mei lalu," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: