Warna Berlian Berpengaruh Pada Tingginya Harga Jual, Cek Apa Saja Warna Berlian Termahal

Warna Berlian Berpengaruh Pada Tingginya Harga Jual, Cek Apa Saja Warna Berlian Termahal

Mengenal Warna Berlian yang Lebih Mahal dari Warna Berlian Biasanya-Semar Nusantara-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Siapa yang tidak tahu tentang berlian sebagai permata termahal di dunia. Harga berlian bisa mencapai miliar bahkan triliunan.

Berlian juga menjadi mineral terkeras yang ada di dunia bahkan di alam semesta. Berlian sering dijadikan sebagai perhiasan atau aksesoris.

Sudah banyak perhiasaan yang menggunakan berlian. Contohnya seperti kalung, cincin, anting, bahkan jam tangan.

Ada juga banyak rumah, mobil, dan barang lainnya yang menggunakan berlian sebagai perhiasan. Tentu karena berlian sangat keras membuat berlia tidak mudah rusak.

BACA JUGA:Sepatu Bertabur Emas dan Berlian Seharga Rp 253 M

BACA JUGA:Kota di Jerman Terbuat dari Berlian

Berlian juga sangat berperan penting dalam ilmu pengetahuan fisika dan kimia. Berlian juga sangat berguna di bidang industri.

Umumya berliab berwarna putih. Tetapi ada juga berlian yang memilki warna tertentu yang meembuat harga berlain dengan warna tersebut menjadi lebih mahal.

Umumnya harga berlian dapat menjadi lebih mahal karena ada beberapa faktor. harga berlian biasanya tergantung aspek 4C (cut, carat, colour, dan clarity), fluoresensi, symmetry dan lainnya.

Warna Berlian Termahal

1. Berlian Warna Merah

Pertama ada berlian dengan warna mera dan menjadi warna yang paling langka pada berlian. Warna merah menjadi warna terpuncak dan termahal pada berlian.

Warna merah ini didapat karena proses langka yang terjadi selama pembetukan. Proses ini mengubah struktur kristal pada berlian saat pembetukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: