Jamur Tremella, Kaya Manfaat Untuk Kecantikan!

Jamur Tremella, Kaya Manfaat Untuk Kecantikan!

Jamur Tremella-Ugik Sugiarto FX-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini dunia kecantikan Indonesia sedang dihebohkan dengan jamur tremella yang punya manfaat luar biasa.

Jamur Tremella juga sering disebut sebagai "jamur kecantikan" atau "jamur putih salju,".  Seperti diketahui para era saat ini penampilan menjadi hal yang sangat diprioritaskan.

Bahkan para penggiat kecantikan tak segan untuk merogoh banyak kocek demi membeli produk yang ampuh. Penasaran dengan jamur tremella? berikut informasi lengkapnya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Inillah Kesalahan Saat Mandi yang Membuat Kulit Menjadi Kering

BACA JUGA:Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!

Sejarah Jamur Tremella

Asal usul jamur Tremella tercatat dalam sejarah pengobatan tradisional Tiongkok. Jamur ini telah digunakan selama berabad-abad sebagai bahan utama dalam ramuan obat dan hidangan kuliner.

Penampilannya yang putih dan lembut, mirip salju, memberikan jamur ini nama umum yang mencerminkan keindahannya yakni “jamur putih salju”.

Dalam pengobatan Tiongkok, Tremella dikenal sebagai "Yin Er" atau "Jamur Silver Ear." Masyarakat Tiongkok percaya bahwa jamur ini memiliki sifat penyembuhan yang kuat, terutama dalam memelihara yin (energi feminin) dan memberikan kelembutan pada kulit. 

Tremella digunakan dalam berbagai ramuan dan sup tradisional untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sejak dulu, Tremella tidak hanya digunakan untuk manfaat kesehatannya tetapi juga untuk rasa dan teksturnya yang unik. 

Dalam masakan Tiongkok, jamur Tremella sering digunakan dalam sup, bubur, dan hidangan penutup. Kelembutannya dan kemampuannya untuk menyerap rasa menjadikannya bahan yang penting dalam hidangan manis dan masam.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Alami Memutihkan Kulit Seminggu yang Permanen dan Tanpa Efek Samping!

BACA JUGA:Ketahuilah, Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Kulit Belang

Manfaat Jamur Tremella

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: