Jamur Tremella, Kaya Manfaat Untuk Kecantikan!

Jamur Tremella, Kaya Manfaat Untuk Kecantikan!

Jamur Tremella-Ugik Sugiarto FX-

Jamur Tremella kaya akan nutrisi yang mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Ia mengandung berbagai vitamin, mineral, dan senyawa bioaktif.

Beberapa nutrisi utama yang ditemukan dalam jamur Tremella meliputi vitamin D, vitamin B, serat, protein, serta asam amino esensial.

Berkati kandungan tersebut, jamur tremella punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan kolagen alami dalam jamur ini membantu meningkatkan kelembaban kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan memberikan efek pencerah pada kulit. 

Kandungan antioksidan juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat berkontribusi pada penuaan dan perkembangan penyakit kronis. 

BACA JUGA:Tak Hanya Mengangkat Sel Kulit Mati, Inilah 7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Perlu Diketahui!

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Dengan Menggunakan Seledri

Jamur Tremella telah dikaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh. Senyawa bioaktif yang terkandung dalam jamur ini dapat membantu meningkatkan produksi sel-sel kekebalan dan merangsang respons imun tubuh terhadap infeksi dan penyakit.

Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa jamur Tremella dapat memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan kadar kolesterol dan gula darah. 

Kandungan seratnya membantu mengurangi penyerapan kolesterol dalam usus, sementara senyawa bioaktif lainnya dapat berperan dalam regulasi kadar gula darah.

Dengan mengonsumsi jamur Tremella secara teratur, seseorang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel dan jaringan sekaligus sebagai kecantikan.

BACA JUGA:Ketahui 4 Cara Mencegah Hiperpigmentasi Kulit yang Menghantui!

BACA JUGA:Tips Merawat Kulit Berminyak, Dengan Mudah Dan Tidak Ribet!

Cara Konsumsi Jamur Tremella

  • Sup Jamur Tremella

Salah satu cara paling tradisional dan populer untuk mengonsumsi jamur Tremella adalah dengan menambahkannya ke dalam bubur atau sup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: