Sekda Cilacap Awaluddin Muuri Dilantik Jadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Yunita Dyah Suminar

Sekda Cilacap Awaluddin Muuri Dilantik Jadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Yunita Dyah Suminar

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri tandatangani berita acara pelantikan menjadi Pj Bupati Cilacap di Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin (20/11/2023).-Budi Hariyanto untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten CILACAP Awaluddin Muuri dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati CILACAP menggantikan Yunita Dyah Suminar, yang purna tugas pada Minggu (19/11/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol Drs Nana Sudjana, bersamaan dengan pelantikan Bupati Karanganyar H. Robert Cristanto di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada Senin (20/11/2023).

Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol Drs Nana Sudjana mengatakan, hal tersebut merupakan hal yang lumrah dalam sebuah organisasi. Mereka harus bisa membuktikan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Penggantian pejabat, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah hal yang lumrah, jalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab serta berintegritas," katanya.

BACA JUGA:Jumlah Pekerja Migran Indonesia di Cilacap Tinggi, Berangkat ke Luar Negeri Harus Melalui Prosedural

BACA JUGA:29 Napiter asal Rutan Cikeas Ditempatkan di Lapas Dengan Pengamanan Super Maksimum di Nusakambangan

Sementara itu Pj Bupati Cilacap terlantik Awaluddin Muuri mengatakan, dia akan mempersiapkan setidaknya 10 program untuk menjadikan Kabupaten Cilacap semakin maju.

"Masih banyak yang harus dikerjakan, seperti arahan dari Bapak Pj Gubernur angka kemiskinan kita masih tinggi. Selain itu inflasi juga masih menjadi pekerjaan rumah, kita sudah siapkan beberapa program," katanya.

Selain itu dia akan menekankan netralitas terhadap ASN agar tidak terseret dalam politik praktis. Dalam waktu dekat, dia akan mengumpulkan para pejabat terkait netralitas tersebut kemudian akan ditekankan terhadap peningkatan pelayanan.

"Selain itu, beberapa hal yang akan kita tuntaskan yaitu proses seleksi JPT Pratama mungkin 2 atau 3 Minggu lagi. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada Bu Yunita, karena sudah mempersiapkan skema meritokrasi. Kita akan tuntaskan," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: