DLH Bakal Tata Taman Segitiga Berkoh

DLH Bakal Tata Taman Segitiga Berkoh

SELAMAT DATANG. Desain penataan Taman Segitiga Berkoh. -DLH UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, bakal menata Taman Segitiga Berkoh dengan menambah ornamen tulisan Selamat Datang PURWOKERTO. Hal itu sebagai salah satu upaya DLH dalam mempercantik kawasan pintu masuk ke PURWOKERTO dari arah Timur. 

"Tujuannya untuk mempercantik kawasan. Dan menegaskan sudah masuk ke wilayah Purwokerto," kata Kepala DLH Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri melalui Kabid RTH Septian Muhranto. 

Septian menuturkan, pemilihan Taman Segitiga Berkoh sebagai lokasi pemasangan ornamen tersebut dengan pertimbangan merupakan salah satu pintu masuk ke Purwokerto yang banyak dilewati. 

BACA JUGA:Akhir Tahun, Harga Kebutuhan Pokok di Cilacap Kian Melambung

"Berbagai sudut kota akan mulai ditata termasuk kawasan yang berbatasan dengan Kecamatan Sokaraja, yaitu area hutan kota Berkoh atau Taman Segitiga Berkoh. Kawasan perbatasan yang tertata indah akan mengesankan bagi orang yang akan memasuki kawasan Purwokerto," terangnya. 

Lanjut, pihaknya berharap dengan penataan tersebut Kota Purwokerto bisa semakin bersolek dan lebih cantik lagi.

"Estimasi anggaran sekitar Rp 200 juta," paparnya. 

BACA JUGA:Monitor Komputer Milik SMP Nasional Sidareja, Cilacap Terbakar

Lebih jauh, pihaknya akan mengusulkan anggaran untuk penataan Taman Segitiga Berkoh pada anggaran perubahan tahun depan. 

"Untuk anggaran induk tahun depan belum bisa mengakomodir," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: