Menghilangkan Noda Oli di Baju, Begini Caranya

Menghilangkan Noda Oli di Baju, Begini Caranya

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Oli termasuk noda yang cukup membandel, Baju yang terkena noda khususnya noda oli kemungkinan akan sulit untuk dihilangkan.

Namun kamu tidak perlu khawatir, dalam artikel ini terdapat beberapa cara yang mungkin bisa membantu kamu untuk menghilangkan noda oli di baju yang mudah dan efektif dengan bahan alami seperti nerikut ini.

1. Kapur

Cara menghilangkan noda oli di baju ini cukup mudah, yaitu cukup gosokan noda oli yang ada di baju dengan handuk atau kain bersih yang direndam air hangat. Setelah itu, diamkan beberapa menit hingga noda oli memudar dan hilang. 

2. Tepung Maizena

Tepung maizena digunakan untuk campuran masakan namun ternyata tepung maizena juga termasuk dalam bubuk halus yang dapat mengatasi noda oli di baju.

BACA JUGA:5 Langkah Sukses dalam Memilih Baju Pesta Pernikahan untuk Keluarga Anda

BACA JUGA:Ini Dia Tips Belanja Baju di E-Commerce Agar Tidak Samaan Dengan yang Lain

Cara menghilangkan noda oli di baju selanjutnya yaitu siapkan tepung maizena, sikat gigi, lap, dan spons basah terlebih dahulu.

Kemudian tuangkan sedikit tepung maizena ke noda oli yang ada di baju, Biarkan tepung maizena mengeras selama 15 menit di atas baju, sekiranya sudah kaku dan mengeras kamu dapat mencucinya hingga bersih.

3. Detergen

Campurkan detergen serbuk dengan sedikit air hingga membentuk pasta kental atau kamu juga bisa menggunakan detergen cair, Oleskan pada noda oli, biarkan sejenak agar menyerap minyak. Kemudian kamu bisa gosok lembut baju dan cuci seperti biasa hingga bersih.

4. Soda Kue

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: