Menghilangkan Noda Oli di Baju, Begini Caranya

Menghilangkan Noda Oli di Baju, Begini Caranya

Sebelumnya kamu perlu siapkan handuk, soda kue, alat pengikis, dan air panas. Letakkan handuk tersebut di dalam pakaian, kemudian taburkan soda kue tepat di atas noda. Diamkan 10 menit hingga kain berubah warna, lalu gosok dan cuci pakaian dengan air panas. Ulangi langkah ini sampai baju benar benar sudah bersih dari noda oli

5. Garam Dapur 

BACA JUGA:Tips Mengepel dan Membersihkan Lantai Rumah Dijamin Kinclong

BACA JUGA:Tips Mencuci Sepatu dengan Benar Agar Awet Lama dan Tetap Nyaman Dipakai

Selanjutnya cara menghilangkan noda oli di baju dengan garam dapur yaitu begini, kamu cukup taburkan garam dapur secara merata pada noda oli. Kemudian, gosok lembut menggunakan sikat atau spons dan biarkan selama beberapa saat agar garam dapat menyerap minyak, kemudian cuci baju seperti biasa hingga bersih dari noda oli.

6. Daun Pepaya

Menghilangkan noda oli di baju menggunakan daun pepaya sangatlah mudah, kamu hanya gosokkan daun pepaya yang sudah dihaluskan pada noda oli. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin dan cuci baju seperti biasa hingga bebas dari noda.

7. Minyak Tanah

Membersihkan noda oli di baju yang terakhir kamu bisa menggunakan minyak tanah, Caranya yaitu tuangkan minyak tanah pada area baju yang terkena oli. Gosok area yang terkena noda olu tersebut sampai mulai memudar dan cuci pakaian seperti biasa dengan memakai deterjen hingga bersih.

Namun kamu jangan gunakan terlalu banyak minyak tanah ini di baju karena bisa membuat bajumu terlalu bau minyak tanah.

Sekian beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk mengatasi khusunya menghilangkan noda oli di baju, Jadi mulai sekarang, kamu tidak perlu panik dan khawatir jika ada noda di baju. Karena diatas sudah terdapat berbagai cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan noda oli di baju dengan mudah dan praktis.(fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: