Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!

Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!

Ternyata Ini 7 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kulit Wajah!-KlikDokter-

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Dengan Menggunakan Seledri

Senyawa-senyawa ini memiliki kemampuan untuk mengeliminasi bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes, dan mengurangi peradangan pada kulit yang terkait dengan jerawat.

4. Mengatasi Bintik-bintik Hitam

Mengatasi noda hitam pada wajah juga menjadi salah satu manfaat daun jambu biji yang dapat diperoleh ketika memanfaatkannya. Daun jambu biji, berkat kandungan antioksidannya, juga dapat berperan dalam mengatasi noda hitam atau tanda-tanda penuaan pada kulit. 

Daun jambu biji dianggap efektif dalam menghilangkan bintik hitam yang disebabkan oleh jerawat serta mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat. Hal ini dapat menghasilkan kulit wajah yang lebih merata dan bersinar.

5. Mengatasi komedo

Selain mengatasi noda hitam pada wajah, manfaat jambu biji berikutnya adalah bisa mengatasi komedo. Komedo hitam yang juga dikenal sebagai blackhead, merupakan bintik hitam kecil yang muncul di kulit karena folikel rambut tersumbat oleh minyak atau sel kulit mati. 

BACA JUGA:Pelajari Manfaat Eksfoliasi Wajah dan Begini Cara yang Tepat

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

Dengan menggunakan masker dari daun jambu biji, Anda dapat memiliki kulit yang terbebas dari komedo. Campurkan daun jambu biji dengan sedikit air, lalu terapkan pada hidung untuk menghilangkan komedo.

6. Mengencangkan Kulit 

Manfaat daun jambu biji yang keenam yaitu mengencangkan kulit. Ekstrak daun jambu biji memiliki sifat astringen dan efek toning alami yang dapat membantu meningkatkan kekencangan kulit wajah. Hal ini berguna untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan kulit yang kendur.

Kandungan senyawa antioksidan dalam ekstrak juga dapat berperan dalam melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas yang berasal dari sinar matahari, asap rokok, dan polusi. Radikal bebas ini dapat menjadi penyebab utama munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit yang kendur, keriput, dan bintik-bintik hitam.

7. Meredakan Gatal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: