Hujan dan Angin Kencang, Pohon di TPU Kedawung, Cilacap Tumbang

Hujan dan Angin Kencang, Pohon di TPU Kedawung, Cilacap Tumbang

Pohon ukuran besar di tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, tumbang.-Mijan Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memasuki musim penghujan, beberapa dahan pohon yang rimbun di beberapa ruas jalan maupun pemukiman perlu diperhatikan. Terlebih ada beberapa pohon yang lapuk. 

Seperti yang terjadi di Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, akibat hujan dan angin kencang, sebuah pohon ukuran besar di tempat pemakaman umum (TPU) tumbang.

"Hari ini kita melakukan kerjabakti untuk memotong pohon tumbang tersebut. Karena kondisi juga sudah lapuk, dikhawatirkan jika dibiarkan akan menganggu aktivitas warga yang sedang melayat," kata Kepala TU UPT BPBD Cilacap, Mijan, Rabu (15/11/2023).

Dikatakan Mijan, pada musim penghujan biasanya kerap dibarengi dengan angin kencang. Kondisi tersebut rawan pohon tumbang. Dengan adanya kondisi tersebut perlu dilakukan pemangkasan agar tidak membahayakan.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Cilacap Citimall Masih Proses Konsultasi Publik AMDAL

BACA JUGA:Dalam Satu Malam, Damkar Cilacap Evakuasi 3 Sarang Tawon Vespa di Lokasi Berbeda

"Antisipasi musim penghujan kali ini kita sudah siapkan sejumlah sarana prasarana, seperti alat untuk memangkas pohon, kemudian perahu karet dan kelengkapan lainnya," ujar Mijan. 

Pihaknya juga meminta kepala desa untuk mengingatkan masyarakat supaya memangkas pohon yang berpotensi tumbah atau tua. 

”Jika terjadi angin kencang dan hujan lebat, jangan berteduh di bawah pohon yang rindang, yang dikhawatirkan dapat mencelakai orang atau warga yang mungkin kebetulan sedang berteduh di lokasi yang dimaksud,” kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: