Progres Pembangunan Cilacap Citimall Masih Proses Konsultasi Publik AMDAL

Progres Pembangunan Cilacap Citimall Masih Proses Konsultasi Publik AMDAL

Lokasi pembangunan Cilacap Citimall.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Progres pembangunan CILACAP Citimall hingga akhir tahun 2023 ini masih dalam tahap kelengkapan sejumlah dokumen. CILACAP Citimall akan dibangun di Jalan Ir Juanda CILACAP

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilacap, Nana Fitriawan mengatakan, saat ini progres Citimall masih tahapan konsultasi publik AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan).

"Minimal 60 hari (keluar AMDAL). Ini kewenangan Kementerian Lingkungan Hidup," ujarnya. 

Nana mengatakan, untuk rencana pelebaran jalan di sekitar area tersebut pihaknya masih menunggu konfirmasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rakyat (DPUPR) serta Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Cilacap terkait anggaran. 

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Bakal Ada Pabrik Rokok di Majenang, Cilacap

BACA JUGA:Laga Tandang, PSCS Cilacap Kalah 3 - 0 dari Persela Lamongan

Pihaknya belum dapat memastikan kapan rencana pembangunan fisik akan mulai dibangun. Mengingat sejumlah dokumen masih disiapkan. 

Namun demikian, Cilacap Citimall memiliki potensi menyerap tenaga kerja lokal. Setidaknya akan ada 180 pegawai yang menggunakan tenaga kerja lokal Cilacap jika Cilacap Citimall berdiri. 

"Mereka punya komitmen untuk memperkejakan tenaga kerja lokal. Kami harap dengan adanya Citimall membuat tren positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli daerah Cilacap," ujar Nana. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: