Akhir Tahun Belum Usai, Realisasi Fisik di Kabupaten Cilacap Capai Target

Akhir Tahun Belum Usai, Realisasi Fisik di Kabupaten Cilacap Capai Target

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar. -HUMAS PEMKAB CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memasuki triwulan IV tahun Anggaran 2023, progres fisik dan penyerapan anggaran di Kabupaten CILACAP hingga akhir bulan Oktober 2023 mencapai 86,58 persen. Capaian tersebut melampaui target fisik sebesar 84,60 persen. 

"Kami ingatkan dan minta kepada seluruh kepala OPD agar penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan SKPD tahun anggaran 2023 dapat diselesaikan secara tepat waktu dan akuntabel," kata Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar.

Pj Bupati Cilacap mengatakan, untuk realisasi SP2D sebesar 76,78 persen dan realisasi SPJ sebesar 76,72 persen. Sedangkan untuk realisasi fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 sampai akhir Oktober 2023, sebesar 90,57 persen dan DAK Non Fisik sebesar 82,97 persen.

Disisi lain Pj Bupati Cilacap mengatakan, saat ini pengangguran di Kabupaten Cilacap sekitar 83 ribu orang. Hal ini menjadi tantangan bagi  Pemerintah Kabupaten Cilacap dalam mengambil tindakan untuk mengatasi masalah pengangguran. 

BACA JUGA:Meski Belum Dibahas Dewan Pengupahan Cilacap, Serikat Pekerja Usulkan Kenaikan Upah 2024 Sebesar 15 Persen

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Hibahkan Dana untuk Pilkada ke KPU dan Bawaslu Cilacap

Pj Bupati Cilacap terus berupaya dengan berbagai pihak dalam menciptakan lapangan kerja. Salah satunya memberikan kemudahan para investor masuk ke Kabupaten Cilacap.

"Kita menyadari betapa pentingnya upaya yang telah dilakukan dalam menyediakan peluang pekerjaan. Untuk mengatasi pengangguran yang masih tinggi. Pemerintah berharap proyek industri di Kabupaten Cilacap bisa menyerap tenaga kerja yang berasal dari Cilacap," ujar Pj Bupati Cilacap. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: