Galang Donasi untuk Palestina, Masyarakat Purbalingga Kumpulkan Rp 174,942 Juta

Galang Donasi untuk Palestina, Masyarakat Purbalingga Kumpulkan Rp 174,942 Juta

Lelang lukisan dari Komunitas Pelukis Wong Igiran, untuk Palestina.-DOK ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Masyarakat Kabupaten PURBALINGGA berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 174,942 juta. Bantuan tersebut dikumpulkan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan PURBALINGGA, untuk Palestina.

Ketua Aliansi Kemanusiaan Purbalingga untuk Palestina, Enan mengatakan, donasi dikumpulkan mulai 3 November 2023 hingga Jumat, 10 November 2023 malam.

"Donasi terkumpul lebih dari Rp 170 juta," katanya disela-sela acara Konser Amal Aksi Kemanusiaan Purbalingga untuk Palestina di Bioskop Misbar, Sabtu 11 November 2023 malam.

BACA JUGA:Semua Parpol di Purbalingga Penuhi Kuota Perempuan, Caleg PDIP Dominasi

Donasi yang terkumpul rencananya akan disalurkan melalui lembaga yang menyalurkan bantuan ke Palestina.

Banyaknya donasi yang terkumpul menurutnya, merupakan bentuk kepedulian masyarakat Purbalingga dari berbagai kalangan untuk Palestina. 

"Sekira 58 elemen turun aksi dan bergerak menggalang donasi untuk Palsetuna," ujarnya.

BACA JUGA:STT Wiworotomo Terapkan Teknologi Pengelolaan Sampah Tuntas & Kerajinan Eco Print di Kemutug Lor Baturraden

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi diwakili Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Gunanto Eko Saputro mengapresiasi, langkah dari masyakata berbagai elemn tersebut.

Menurutnya, kepedulian mendukung penuh kemerdekaan Palestina juga sudah menjadi kebijakan Pemerintah Republik Indonesia.

"Undang-Undang Dasar 1945 jelas menyebut bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga turut menyumbang donasi kepada aliansi yang melakukan aksi kemanusiaan. 

BACA JUGA:Meski Belum Dibahas Dewan Pengupahan Cilacap, Serikat Pekerja Usulkan Kenaikan Upah 2024 Sebesar 15 Persen

Sementara itu, Konser Amal tersebut dihadiri oleh ratusan orang dari lintas komunitas. Acara diisi dengan pembacaan puisi, musik dan pameran serta lelang lukisan dari Komunitas Pelukis Wong Igiran. Semua donasi yang terkumpul diberikan untuk masyarakat Palestina 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: