Lahan Kosong Milik PT KAI Kelurahan Tambakreja, Cilacap Terbakar, Diduga karena Ada yang Bakar Ayam di Lokasi

Lahan Kosong Milik PT KAI Kelurahan Tambakreja, Cilacap Terbakar, Diduga karena Ada yang Bakar Ayam di Lokasi

Petugas Damkar Cilacap saat melokalisir area yang terbakar di Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap pada Kamis (9/11/2023) pukul 17.00 WIB.-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lahan kosong milik PT KAI yang terletak di jalan Swadaya Kelurahan Tambakreja, Kecamatan CILACAP Selatan, Kabupaten CILACAP, terbakar. Diduga kebakaran karena ada eorang anak yang membakar ayam di lokasi, hingga merembet membakar ilalang kering.

Luas wilayah yang terbakar sekitar 500 meter, beruntung kejadian tersebut diketahui oleh warga dan segera melapor ke pos Damkar Cilacap.

"Lokasi kejadian merupaan lahan kosong yang berbatasan langsung dengan pemukiman, beruntung api berhasil dipadamkan sebelum meluas," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi pada Jumat (10/11/2023).

Mendapat laporan dari warga, petugas pemadam dari Pos Damkar kota Cilacap segera menurunkan 3 orang personil dibantu 2 orang relawan serta petugas BPBD Cilacap.

BACA JUGA:Gudang Penggilingan Padi di Sidareja, Cilacap Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

BACA JUGA:118 Kasus Kebakaran Terjadi di Kabupaten Cilacap

"Kurang dari 1 jam api secara keseluruhan berhasil dipadamkam. Selain itu kita berikan imbauan kepada anak yang menyebabkan terjadinya kebakaran," lanjutnyanya.

Selain itu diberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah secara sembarangan atau membuang puntung rokok. Karena musim kemarau belum sepenuhnya berakhir.

"Banyak ilalang atau rumput kering yang sangat mudah terbakar dengam sedikit saja kena percikan. Kita minta masyarakat waspada serta saling menjaga lingkungan masing-masing," pungkasnya.

Sebagai prosedur, tetap disosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaannya serta membagikan nomor pos Damkar kepada masyarakat sekitar lokasi kebakaran. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: