Selain Ayam Penyet, Inilah Kreasi Menu Penyetan Yang Menggoyangkan Lidah!

Selain Ayam Penyet, Inilah Kreasi Menu Penyetan Yang Menggoyangkan Lidah!

Selain Ayam Penyet, Inilah Kreasi Menu Penyetan Yang Menggoyangkan Lidah!-Instagram @penyetanmbokgalak-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Di dunia kuliner Indonesia, ayam penyet telah lama menjadi primadona bagi para pecinta makanan pedas dan gurih. Namun kreasi menu penyetan tidak terbatas pada ayam saja, ada beragam menu penyetan lain yang tak kalah nikmat. 

Dari bebek penyet dengan sambal ijo segar hingga udang penyet gurih, setiap kreasi ini menawarkan sentuhan unik dan kelezatan yang memikat. Mari kita bersama-sama menjelajahi varian baru dalam dunia kuliner penyetan, di mana inovasi rasa bertemu dengan tradisi khas Indonesia. 

Tanpa berlama-lama lagi, inilah 5 kreasi menu penyetan yang siap memanjakan lidahmu dan membawa pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

1. Iga Penyet

Tak hanya ayam penyet, ada satu kreasi menu penyetan yang telah memikat hati para pecinta daging yaitu Iga Penyet. Salah satu hal yang membuat Iga Penyet Goreng begitu dicari adalah kualitas daging iga yang empuk dan penuh dengan bumbu.

 BACA JUGA:Rekomendasi Menu Penyetan yang Harus Kalian Coba

BACA JUGA:Rekomendasi Penyetan Surabaya yang Harus Kamu Cicipi

Iga yang digunakan tersebut dipilih dengan teliti kemudian diolah dengan teknik penggorengan yang tepat, sehingga menciptakan tekstur daging yang lembut dan mengunci kelezatan bumbunya dalam setiap serat daging.

Tidak lengkap rasanya jika tidak disertai dengan sambal terasi yang khas. Sambal ini memberikan tambahan rasa pedas dan gurih yang pas untuk menemani kelezatan daging iga. Kombinasi antara sambal terasi dan iga yang gurih menciptakan perpaduan rasa yang menggoyang lidah.

2. Cumi Penyet Sambal Kemiri

Dengan bumbu sambal kemiri yang kaya rasa dan cumi panggang yang lezat, Cumi Penyet Sambal Kemiri merupakan salah satu kreasi menu penyetan yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mengundang selera. 

Cumi, sebagai bahan utama, mengalami proses marinasi yang kaya rasa sebelum disajikan. Jeruk nipis, merica, bawang putih, madu, kecap asin, dan kecap manis menyatu dalam proses marinasi ini, menciptakan cumi panggang yang lezat, berbumbu, dan memiliki aroma yang mengundang selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: