Pecel Kawi H. Musilah, Kuliner Legendaris Malang Sejak 1975

Pecel Kawi H. Musilah, Kuliner Legendaris Malang Sejak 1975

Pecel Kawi H. Musilah, Kuliner Legendaris Malang Sejak 1975-gotravelly.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi mereka yang tinggal di Malang atau pernah mengunjungi Malang, tentunya sudah akrab dengan destinasi tempat kulineran pecel kawi.

Warung Pecel Kawi H Musilah merupakan sebuah tempat kuliner di Malang yang menyajikan Pecel Kawi dengan bumbu yang signature.

Pecel Kawi H. Musilah telah beroperasi sejak tahun 1975 dan menjadi saksi perubahan dan perkembangan kota Malang dari masa ke masa.

Kuliner pecel kawi ini tak jarang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mengunjungi Kota Malang.

 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Kuliner Cirebon, Dijamin Ketagihan!

BACA JUGA:Mengenal Roti Bolu Magetan, Kuliner Magetan yang Jadi Primadona Perayaan Grebeg Suro

 

Dibuktikan juga dengan deretan foto artis dan tokoh terkenal yang pernah makan di rumah makan ini yang ada di dindingnya.

 

Keunikan Pecel Kawi H. Musilah

 

Berbeda dengan warung pecel konvensional yang umumnya memiliki nuansa tradisional dan sederhana, desain interior di restoran ini telah diatur dengan rapih dengan sentuhan modern.

Keunikan lainya dari Pecel kawi dan membedakan Pecel Kawi lain adalah cita rasa unik pada bumbu pecelnya.

Bumbu pecel di sini memiliki sentuhan gurih dan sedikit rasa pedas, yang menyesuaikan dengan lidah orang Jawa Timur yang suka dengan cita rasa Asin pedas.

 

BACA JUGA:Kuliner Ayam Bakar Pedas Artomoro untuk Kalian yang Berani Pedas

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Malam Solo yang Nikmat

 

Bumbu pecel yang disajikan tetap autentik dan mempertahankan rasa orisinalnya sejak lama.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa warung ini masih memiliki banyak pelanggan setia dari sejak dulu sampai sekarang.

 

Menu dan Harga

 

Sebagai hidangan utama yang menjadi andalannya, Pecel Kawi menawarkan nasi pecel yang khas. Keistimewaan yang paling mencolok dari satu hidangan nasi pecel di Pecel Kawi ini terletak pada keunikan bumbunya.

Bumbu Pecel Kawi memiliki konsistensi yang tebal dan kental, dengan aroma yang kuat dari kencur dan daun jeruk. Sentuhan manis dan gurih menjadi ciri khas yang mendominasi bumbu Pecel Kawi ini.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Hunting Kuliner Malam BSD Terbaik

BACA JUGA:Kuliner Khas Bandung yang Legendaris !

 

Isian sayur pada pecel di sini sangat beraneka ragam, berbagai sayur dalam pecel ini seperti kangkung, tauge, kacang panjang, kembang turi, dan berbagai jenis sayuran lainnya.

Selain itu, tak lupa, mereka juga menyertakan potongan tempe goreng dan peyek kacang yang menambah kelezatan makan dan renyah saat dimakan. 

Pilihan menu lauknya pun bervariasi, memberikan kebebasan bagi para pelanggan untuk memilih menu makanan sesuai selera mereka.

Beberapa opsi yang tersedia meliputi telur bacem, telur dadar, mendol, sate manis, ayam, dadar jagung, dan masih banyak lagi.

 

BACA JUGA:5 Kuliner Malam Solo Paling Terkenal, Rasanya Autentik!

BACA JUGA:Soto Kudus, Kuliner Kudus Khas dan Populer yang Wajib Kamu Coba

 

Harganya juga tidak terlalu mahal, untuk satu porsi nasi pecel di sini sangat bersahabat hanya seharga Rp 12.000.

Sedangkan harga untuk menu tambahan lauk ini sangat bervariasi dan tetap terjangkau, dengan kisaran harga mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 15.000 saja.

 

Lokasi

 

Rumah makan Pecel Kawi Hj Musilah berlokasi di Jalan Kawi Atas nomor 43 b, Malang.

Lokasinya sangat strategis di pusat kota dan berada di tepi jalan utama, sehingga mudah diakses dan dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: