28 Istilah Populer yang Biasa Muncul di Forum Kaskus

28 Istilah Populer yang Biasa Muncul di Forum Kaskus

Tangkapan layar salah satu forum hobby di Kaskus.-Bayu/Radarmas-https://www.kaskus.co.id/komunitas/26/anime-manga-haven?ref=header&med=forum_categories

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Generasi milenial pasti familiar dengan KASKUS. KASKUS sendiri merupakan situs forum komunitas maya terbesar di Indonesia yang sudah cukup lama menemani generasi milenial, yakni generasi tahun kelahiran (1980-1996).

KASKUS yang saat ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia, dan sudah memiliki lebih dari 6 juta pengguna terdaftar tersebut, kini merayakan ulang tahunnya yang ke-24. Para pengguna KAKSUS yang disebut Kaskuser pun antusias membanjiri platform media sosial, terutama Twitter (X), hingga trending.

KASKUS didirikan pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat, awalnya sebagai tugas kuliah. Situs ini bertujuan memenuhi kerinduan mahasiswa Indonesia di luar negeri akan berita Indonesia.

Pada tahun 2006, KASKUS beralih domain ke kaskus.us karena serangan virus Brontok. Pada tahun 2008, Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata mengelola KASKUS secara profesional dan membawa situs ini ke Indonesia. 

BACA JUGA:Internet Membantu Ekspansi Komik Lokal dan Promosi Budaya Nusantara

BACA JUGA:Dari Antri Jadi Klik, Internet Bawa Revolusi Pembelian Tiket Konser Jakarta Fair

Untuk mematuhi UU ITE di Indonesia, KASKUS melakukan rebranding dan menutup dua forum kontroversial yaitu BB17 (Buka-Bukaan 17 Tahun) dan Fight Club. Langkah tersebut diapresiasi baik oleh pengguna internet Indonesia, hal ini ditandai dengan meningkat pesatnya member KASKUS hingga 300% dengan jumlah member sebanyak 10 juta.

KASKUS mendapatkan banyak penghargaan dan menjadi pemain penting di ranah online Indonesia pada tahun 2009. Pada tahun 2011, KASKUS bermitra dengan Global Digital Prima untuk pertumbuhan yang lebih besar. 

KASKUS memindahkan kantornya ke Menara Palma dan disebut KASKUS Playground. Pada 26 Mei 2012, KASKUS kembali menggunakan alamat situs resmi kaskus.com dan kaskus.co.id untuk memperkuat citra global dan identitas Indonesia.

Topik atau Forum Populer di Kaskus

Kaskus adalah platform yang beragam, dan ada banyak topik dan subforum yang populer di dalamnya. Beberapa topik yang populer di Kaskus meliputi:

BACA JUGA:Proyek Jaringan Internet Program Rintisan Desa Digital Jalatunda Gagal

BACA JUGA:Literasi Digital: Pentingnya Etika dan Kreativitas dalam Bermedia Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: