SMA Puhua School Kembali Raih Akreditasi A

SMA Puhua School Kembali Raih Akreditasi A

AKREDITASI : SMA Puhua School kembali meraih akreditasi A di tahun ini.-PUHUA UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - SMA Sekolah 3 Bahasa Putera Harapan (Puhua School) kembali meraih akreditasi A dengan nilai 93. Sejak tahun 2018 Puhua School secara konsisten meraih akreditasi A.

Kepala Sekolah SMA Puhua School Arinta Dewi mengatakan, kepastian raihan akreditasi tersebut mengacu pada SK Badan akreditasi Nasional (BAN) yang dikeluarkan 23 Oktober lalu. Automasi atau perpanjangan akreditasi sendiri dilakukan setiap lima tahun sekali.

"Lulusan SMA Puhua terbukti pula mampu menembus semua jenis universitas baik negeri maupun swasta, termasuk ke kampus luar negeri wilayah barat dan timur terutama Tiongkok bahkan dengan beasiswa pemerintah," kata dia.

Arinta Dewi menuturkan, raihan akreditasi A tidak lahir begitu saja dari ruang hampa. Pihaknya sudah melalui berbagai proses penilaian kualitasnya sudah memenuhi seluruh parameter dari BAN.

BACA JUGA:Dapat Kuota 30 Lembaga, 22 Raudhatul Athfal (RA) di Banyumas Belum Maju Akreditasi

BACA JUGA:Ukir Prestasi Akreditasi Unggul, UMP Mengarah ke Standar Internasional

Parameter tersebut meliputi, standar kurikulum, kualifikasi guru yang meliputi penilaian tentang kualifikasi, pengalaman, dan kompetensi guru di SMA. Kemudian sarana dan prasarana berdasarkan evaluasi kondisi fisik sekolah, termasuk ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan fasilitas lainnya.

Lalu ada proses pembelajaran, dimana pembelajaran dan pengajaran diatur, termasuk metode pengajaran, evaluasi, dan dukungan bagi siswa. Selanjutnya hasil akademik terbukti sesuai data dan fakta. Analisis data hasil ujian dan prestasi siswa sebagai indikator kualitas pendidikan.

"Terakhir adalah manajemen eekolah. Penilaian meliputi tata kelola sekolah, termasuk administrasi, perencanaan, dan pengelolaan sumber daya," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: