Sanggaluri Park Purbalingga, Wisata Edukasi yang Menarik!

Sanggaluri Park Purbalingga, Wisata Edukasi yang Menarik!

Sanggaluri Park Purbalingga-TICMPU-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purbalingga sebagai kota kelahiran Panglima Besar Jenderal Soedirman tentu menyimpan begitu banyak budaya, wisata, dan kulinernya. Tak terkecuali Sanggaluri Park Purbalingga yang berhasil menjadi wisata edukasi yang ciamik.

Pada era yang bertaburan wisata rekreasi, Sanggaluri Park Purbalingga mampu hadir dan bertahan hingga kini sebagai wisata edukasi. Seperti namanya, Sanggar yang berarti tempat, luru berarti mencari, dan ilmu yang merupakan pengetahuan.

Jadi, Sanggaluri mengandung makna sebuah tempat untuk mencari ilmu pengetahuan. Berikut informasi lengkap mengenai Sanggaluri Park Purbalingga yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Kutabawa Flower Garden, Wisata Purbalingga yang Cocok Untuk Menenangkan Pikiran

BACA JUGA:Belum Sempat Dioperasikan Sejak Dibangun, Objek Wisata Purbalingga Bumi Sambara Mangkrak dan Rusak

Sanggaluri Park Purbalingga

Pada mulanya, Sanggaluri Park Purbalingga merupakan wisata Reptile n Insect Park Purbalingga yang berisi reptile dan serangga langka baik hidup maupun yang sudah diawetkan dan diresmikan pada 13 Agustus 2007.

Seiring berkembangnya wisata ini dengan berbagai fasilitas yang semakin lengkap. Diubahlah menjadi Sanggaluri Park Purbalingga yang bertujuan sebagai wisata edukasi kompleks.

Sanggaluri Park Purbalingga memiliki banyak wahana yang menawarkan edukasi untuk para pengunjungnya mulai dari taman reptil dan insect Purbalingga, museum wayang, wahana kereta mini, museum uang, taman burung, rumah gempa, taman jepang, labirin kaca, taman batu, dan wahana  permainan anak.

Untuk museum wayang sendiri, Sanggaluri Park Purbalingga telah menyediakan berbagai koleksi karakter wayang dan alat pengiring pertunjukannya.

BACA JUGA:Kebun Teh Kemuning, Wisata Asri yang Terletak di Karanganyar

BACA JUGA:Rekomendasi Spot Wisata Terbaik yang ada di Bangka Belitung

Selain itu di ruangan yang sama juga disediakan berbagai pakaian tradisional. Bagian ini tentu sangat tepat untuk edukasi babagan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: