Banyumas Siagakan 11 Ribu Satlinmas untuk Pemilu 2024

Banyumas Siagakan 11 Ribu Satlinmas untuk Pemilu 2024

DISIAGAKAN : Peningkatan kapasitas dan pembinaan anggota satlinmas untuk pemilu 2024 mendatang, Rabu (01/11/2023) di Gedung Sutedja, Purwokerto.-HUMAS PEMKAB UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setidaknya ada 11 ribu Satlinmas yang disiagakan untuk pemilu 2024 nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satpol PP Banyumas Sugeng Amin.

"Dalam kegiatan Pengamanan Pemilu 2024 di Banyumas, akan menurunkan sekitar 11.157 anggota Satlinmas," kata dia.

Untuk membekali kemampuan Satlinmas dalam menjaga keamanan pemilu, dilakukan peningkatan kapasitas dan pembinaan anggota satlinmas di Banyumas.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap. Seperti yang sudah dilaksanakan pada Rabu (1/11), di Gedung Sutedja Purwokerto.

BACA JUGA:Bawaslu Banyumas Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

BACA JUGA:Tahapan Pemilu, Polresta Banyumas Pantau Eks Napiter di Banyumas

"Kegiatan kemarin diikuti sebanyak 500 anggota Satlinmas dari wilayah Timur dan Tengah. Kemudian akan bertahap yang lainnya," kata dia.

Sementara itu, datang langsung Pj Bupati Banyumas Hanung Cayo Saputro mengatakan, Satlinmas merupakan unsur pendukung kewilayahan yang mampu menunjang ketentraman dan ketertiban umum bagi masyarakat, terutama jelang pemilu 2024.

"Peran Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bukan hanya saat ronda malam saja. Namun lebih jauh dari itu, Linmas merupakan ujung tombak menjaga situasi kondusif sebuah wilayah. Termasuk untuk membantu mengamankan Pemilu 2024 mendatang," tuturnya.

Pihaknya berharap, Satlinmas dapat menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari Babinsa, Babinkamtimas, hingga pimpinan wilayah. Pemilu yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024 serta 27 November 2024 mendatang, diharapkan bisa berjalan dengan kondusif dan aman.

BACA JUGA:Logistik Pemilu Mulai Datang, KPU Banyumas Pastikan Keamanan Gudang

BACA JUGA:Logistik Pemilu Mulai Berdatangan, Bawaslu Purbalingga Awasi Langsung Distribusi di Gudang

"Karenanya Satlinmas perlu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan untuk mendeteksi potensi yang mengancam ketentraman dan ketertiban umum," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan meminta Satlinmas dapat meningkatkan kewaspadaan, mampu mendeteksi sejak dini terhadap potensi yang bisa menimbulkan ancaman dan gangguan sehingga tratibmas bisa terjaga di wilayah kerja masing-masing, terutama dalam proses penyelenggaraan pemilu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: