DLH Bakal Tanami Tabebuya Pink dan Putih di Sepanjang Ruas Jalan Ovis Purwokerto

DLH Bakal Tanami Tabebuya Pink dan Putih di Sepanjang Ruas Jalan Ovis Purwokerto

JALAN OVIS : DLH Kabupaten Banyumas berencana akan menanam tabebuya pink dan putih di sepanjang ruas Jalan Ovis. -AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, bakal menanam pohon tabebuya pink dan putih di sepanjang ruas Jl. Overste Isdiman (Ovis) PURWOKERTO. Rencananya penanaman akan dilakukan ketika musim hujan sudah mulai merata, November nanti.

"Saya melihat di Magelang itu keliatan bagus, seperti sakura. Nanti Ovis rencananya akan dijadikan seperti itu," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri, melalui Kabid RTH Septian Muhranto.

Septian menuturkan, kondisi vegetasi di Jalan Ovis sendiri saat ini sudah gersang. Hanya menyisakan beberapa pohon angsana saja.

"Untuk tabebuya di Ovis memerlukan  sekitar 40 bibit. Nanti akan kita cek lagi kebutuhannya dulu," jelasnya.

BACA JUGA:Jadi Primadona, DLH Bakal Tambah Spot Tabebuya di Jalan Bung Karno Purwokerto

BACA JUGA:Tabebuya di Kota Purwokerto Bermekaran, Jalan di Kota Dibuat Berciri Khas Bunga

Untuk stok bibit tabebuya sendiri ia katakan, saat ini cukup untuk ditanam di Jalan Ovis. Pihaknya juga nanti akan menyiapkan pot sebagai media tanam.

"Arahnya akan kita taruh pot soalnya tanahnya sudah perkerasan," jelasnya.

Untuk waktu penanaman tabebuya sendiri ia akan tunggu sampai musim hujan benar-benar merata. Hal ini dilakukan untuk menghindari tanaman mati.

"Saya ingin November mulai di tanam. Tapi sampai akhir bulan ini belum turun hujan secara merata. Kita tunggu ketika musim hujan merata," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: