Lengkap, Zamaahsari Jabat Ketua KPU Purbalingga

Lengkap, Zamaahsari Jabat Ketua KPU Purbalingga

Personil Komisioner KPU Purbalingga periode 2023- 2028.-KPU PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Zamaahsari resmi menjabat Ketua KPU PURBALINGGA yang baru. Komisioner inkumben ini sekaligus merangkap Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL) sekaligus sebagai Wakil Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM).

Zamaahsari menjelaskan, dari hasil rapat pleno internal di KPU RI usai pelantikan Senin 30 Oktober 2023 kemarin, dipilih juga Catur Sigit Prastyo sebagai Ketua Divisi Teknis sekaligus Wakil Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Rendatin).

Sudarmadi menjadi Ketua Divisi Rendatin sekaligus Wakil Divisi KUL. Kemudian, mantan Ketua Bawaslu Purbalingga, Imam Nurhakim menjadi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan serta Wakil Divisi Teknis.

BACA JUGA:Ketimbang Nganggur, Warga di Pekunden Diberdayakan di Pokja Bidang Pertanian

Sedangkan Widyo Wibowo menjadi Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM merangkap Wakil Divisi Hukum dan Pengawasan.

"Mereka yang dilantik adalah yang lolos seleksi uji kepatutan berdasarkan pengumuman KPU Nomor: 117/SDM.12-Pu/04/2023 tentang Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota pada 87 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi Periode 2023-2028," rincinya. 

Saat ini proses tahapan pemilu 2024 di KPU Purbalingga adalah proses penyusunan rancangan DCT. Rancangan DCT tersebut nantinya akan dimintakan persetujuan ke parpol peserta Pemilu sebelum nantinya dituangkan dalam surat suara.

BACA JUGA:Penjualan Benang Antih Tradisional Tumanggal di Purbalingga Turun 1 Ton Sebulan

“Berdasarkan jadwal, DCT akan ditetapkan pada 3 November 2023 mendatang dan akan diumumkan pada 4 November 2023,” katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: