Makanan Legendaris Asli Indonesia yang Terkenal dari Generasi ke Generasi

Makanan Legendaris Asli Indonesia yang Terkenal dari Generasi ke Generasi

Makanan Legendaris Asli Indonesia yang Terkenal dari Generasi ke Generasi-@Fimela-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Indonesia memiliki keragaman mulai dari budaya, bahasa, hingga kuliner yang menjadi salah satu primadona luar biasa yang tersedia di Indonesia.

Makanan legendaris Indonesia bukan hanya lezat, tetapi juga kuat dalam unsur budayanya. Makanan tradisional Indonesia dibuat dengan racikan resep turun-temurun dan biasanya sudah dikenal masyarakat karena memiliki cita rasa khas yang sulit ditemui selain di gerai bersangkutan.

Indonesia memiliki beberapa makanan paling khas serta legendaris yang menjadi favorit masyarakat Indonesia dan juga turis asing.

1. Sate

Sate merupakan makanan Indonesia yang mencerminkan tradisi kuliner Jawa yang kaya, yang telah berkembang dan disesuaikan di seluruh nusantara.

BACA JUGA:Desa di Cilacap Rawan Narkoba, BNNK Cilacap Ajak Stakeholder Jadi Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Sate terbuat dari daging yang ditusuk dengan tusukan bambu atau lidi, biasanya sate bisa terbuat dari berbagai jenis daging, seperti ayam, sapi, dan kambing.

Yang disajikan dengan bumbu kacang yang kental dan manis. Sate juga bisa dinikmati dengan saus sambal atau kecap. 

2. Soto

Soto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalah daging sapi, daging kambing dan ayam. Berikut Resepnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

- 500 gram ayam dan ceker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: