Serap Aspirasi Masyarakat di Banyumas, Sugeng Suparwoto Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan Berkeadilan

Serap Aspirasi Masyarakat di Banyumas, Sugeng Suparwoto Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan Berkeadilan

SERAP ASPIRASI : Sugeng Suparwoto saat melaksanakan serap aspirasi dengan tema "Ekonomi kerakyatan yang berkeadilan", Senin (16/10/2023) lalu.-SUGENG SUPARWOTO UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Legislator Partai Nasdem yang juga Ketua Komisi VII, anggota DPR / MPR RI, Sugeng Suparwoto melaksanakan serap aspirasi masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten BANYUMAS, Senin (16/10/2023) lalu.

Dengan tema "Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan", Sugeng Suparwoto menegaskan pentingnya mewujudkan ekonomi kerakyatan berkeadilan sebagaimana merupakan nilai sila ke 5 Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sugeng Suparwoto menjelaskan, perjuangan mengimplementasikan nilai sila ke 5 tersebut.

"Yaitu dengan adanya kebijakan yang merombak secara struktural, bahwa ekonomi bisa memberikan keadilan baik di kelas atas dan kelas bawah," katanya.

BACA JUGA:Sosialisasi 4 Pilar, Sugeng Suparwoto: Ulama dan Santri Punya Peran Besar dalam Sejarah RI

BACA JUGA:Sosialisasi 4 Pilar, Sugeng Suparwoto : Pemilu 2024 Warga Harus Jaga Persatuan

Dijelaskan, perombakan struktural tersebut ialah perombakan struktural pemerintah sehingga dapat melahirkan banyak program atau kebijakan, terutama kepada hal untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan itu.

"Sehingga banyak memberikan afirmasi untuk masyarakat kecil, petani, pekerja non formal. Baik itu dalam membangun pekerjaan, mengakses modal, keterampilan atau skill, dan pemasaran," jelas Sugeng.

Apalagi selama ini, Sugeng terus konsisten bersama dengan Kementerian Perindustrian RI melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk UKM dan IKM khususnya di wilayah Banyumas dan Cilacap.

Seperti pelatihan skill pengolahan makanan, hasil pertanian, keterampilan, jasa perbaikan elektronik komputer dan HP, serta pemasaran digital dan lainnya.

BACA JUGA:Sosialisasi 4 Pilar, Sugeng Suparwoto Jelaskan 4 Pilar Sebagai Pedoman Demokrasi di Indonesia

BACA JUGA:Sosialisasi 4 Pilar di Bulan Ramadhan, Sugeng Suparwoto Ajak Masyarakat Peduli Sesama

"Dan juga kita tentu akan terus memberikan bantuan, baik itu personal kemudian membantu merintis usaha kecil pemuda yang ada di Banyumas dan Cilacap," papar Sugeng.

Sehingga menurutnya, pemuda maupun generasi yang belum mempunyai pekerjaan agar tidak pesimis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: