Menikmati Pesona Desa Panglipuran Bali, Desa Wisata yang Terkenal di Dunia

Menikmati Pesona Desa Panglipuran Bali, Desa Wisata yang Terkenal di Dunia

Menjelajahi dan menikmati keindahan Desa Panglipuran di Bali-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bali adalah pulau surga yang menjadi destinasi wisata terkenal di dunia, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan keberagaman budayanya yang kaya. Salah satu destinasi yang mencerminkan keindahan alam dan kekayaan budaya Bali adalah Desa Panglipuran.

Terletak di Kabupaten Bangli, desa Desa Panglipuran tidak hanya mempesona wisatawan dengan panorama alamnya yang menakjubkan, tetapi juga membawa pengunjung ke dalam pengalaman mendalam tentang kehidupan tradisional dan kelestarian alam.

Dalam artikel ini,kita akan menjelajahi pesona dan daya tarik dari Desa Panglipuran di Bali.

Sejarah Desa Panglipuran 

BACA JUGA:Resep Sate Lilit, Kuliner Sate Asal Bali yang Autentik

BACA JUGA:Misool Eco Resort, Penginapan Kelas Dunia di Kepulauan Raja Ampat

Desa Panglipuran memiliki sejarah yang kaya dan tradisi yang kuat. Dipercaya desa ini sudah ada dari 700 tahun yang lalu, pada masa kerajaan Bangli saat masih berkuasa.

Konon, para leluhur Desa Panglipuran berasal dari Desa Buyung Gede yang menetap di Desa Panglipuran hingga sekarang. Orang-orang Buyung Gede terkenal dengan keahlian dalam bidang agama, adat, dan pertahanan.

Desa ini telah menjaga keaslian budaya Bali dan keberlanjutan lingkungan hidupnya. Penduduk desa ini menjalankan tradisi turun-temurun dalam pengelolaan sumber daya alam, dan menjaga harmoni antara manusia dan alam.

Keindahan Alam yang Indah

BACA JUGA:Braga City Walk, Destinasi Wisata Estetik Di Kota Bandung

 

BACA JUGA:Pesona Alam dan Keunikan Pohon Inn Hotel di Destinasi Wisata Batu Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: