Kalahkan ISP Tiga Gol Tanpa Balas, Persibangga Lolos ke Putaran Kedua Piala Suratin U-17 Jawa Tengah

Kalahkan ISP Tiga Gol Tanpa Balas, Persibangga Lolos ke Putaran Kedua Piala Suratin U-17 Jawa Tengah

Persibangga ketika mengalahkan ISP di Stadion Sarwo Edi Wibowo Purworejo.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga PURBALINGGA berhasil lolos ke putaran selanjutnya Piala Suratin U-17 Jawa Tengah 2023. Skuad besutan Muji Rantono ini, lolos ke putaran selanjutnya sebagai runner up Grup A mendampingi Satria Muda Ajibarang.

Persibangga lolos ke putaran selanjutnya, setelah mengalahkan ISP Purworejo, dalam laga pemungkas Grup A di Stadion Sarwo Edi Wibowo Purworejo, Sabtu, 21 Oktober 2023. Skuad berjuluk Laskar Jenderal Soedirman Muda ini menang tiga gol tanpa balas atas ISP.

Dua dari tiga gol kemenangan Persibangga dicetak oleh Awang, yakni pada menit ke 3 melalui tendangan penalti dan menit ke 59. Sedangkan, satu gol lainnya dicetak oleh Yoga pada menit ke 69.

BACA JUGA:Hanya Diberi Waktu Dua Jam, Alun-Alun Purbalingga Kembali Steril Pedagang

Asisten Manajer Persibangga U-17 Arif Saefudin mengatakan, kunci kemenangan besar atas ISP adalah pemain sudah mampu menerjemahkan startegi tim pelatih. "Skema latihan yang dapat diterapkan dan dipahami oleh anak-anak," katanya kepada Radarmas, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dia menambahkan, tim pelatih juga sudah mengantongi kelemahan ISP. "Karena tim pelatih juga sudah memantau pertandingan saat ISP melawan Satria Muda. Jasi sedikit mengerti kelemahan dan kelebihan ISP," tambahnya.

Dia juga menyebutkan, dalam laga kontra ISP sebenarnya Persibangga bisa menang lebih dari tiga gol. Namun, karena terbebani harus menang tiga gol atau lebih atas ISP, membuat pemain kurang fokus.

BACA JUGA:Jadi Jurkam, Bupati Hanya Cuti Hari H Kampanye

Ketika ditanya siapa lawan Persibangga di putaran selanjutnya? Di mengaku masih belum mengetahui. Sebab, pihaknya masih menunggu kabar dari Asprov PSSI Jawa Tengah, terkait regulasi untuk putaran kedua.

Diketahui, sebenarnya perolehan poin Persibangga, Ebod Jaya Kebumen dan Satria Muda sama, yakni enam poin. Namun, Satria Muda dan Persibangga berhak lolos ke babak selanjutnya, karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Satria Muda mengumpulkan enam poin dari dua kali kemenangan di tiga laga yang dilakoni. Yakni, memang tiga gol atas Persibangga dan menang 2-0 atas ISP Purworejo. Serta, kalah dari Ebod Jaya 0-1. Sehingga, selisih gol Satria Muda adalah tiga gol, yakni dari hasil memasukkan lima gol dan kemasukan satu gol.

BACA JUGA:Pendaftar Posisi Kepala Dusun di Desa Margasana, Jatilawang Terjauh dari Cilacap

Persibangga mengumpulkan enam poin dari tiga laga di Grup A. Yakni, menang 1-0 atas Ebod Jaya dan menang atas ISP tiga gol. Namun, Persibangga kalah 0-3 dari Satria Muda. Jadi selisih gol Persibangga hanya satu gol, yakni dari memasukkan empat gol tapi kemasukan tiga gol.

Sedangkan, Ebod Jaya juga mengumpulkan enam poin, dari kemenangan 2-1 atas ISP dan 1-0 atas Satria Muda. Ebod Jaya mengalami satu kekalahan dari Persibangga dengan skor 0-1. Dari hasil tersebut, Ebod Jaya mengumpulkan tiga gol dan kemasukan dua gol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: