Masjid Agung Seribu Bulan di Jalan Bung Karno Purwokerto Ditarget Selesai 2025

Masjid Agung Seribu Bulan di Jalan Bung Karno Purwokerto Ditarget Selesai 2025

PEMBANGUNAN : Aktifitas pekerja di proyek pembangunan Masjid Seribu Bulan di Jalan Bung Karno, Purwokerto, Kamis (19/10/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Masjid Agung Seribu Bulan, di kawasan Jalan Bung Karno ditargetkan bisa digunakan paling lambat di tahun 2025. Saat ini pembangunan masjid, fokus pada perakitan rangka atap.

"Kemarin ada beberapa diskusi dengan MUI, yayasan, Kemenag. Ada upaya bisa difungsikan selambat-lambatnya di tahun 2025," kata Kabid Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Imam Wibowo.

Imam Wibowo menuturkan, target tersebut sangat masuk akal untuk bisa direalisasikan. Nantinya sampai bisa digunakan, progres pembangunan sudah sampai 70 persen.

"Harapannya bisa lebih cepat. Itu target yang sementara terpasang," ucapnya.

BACA JUGA:Meski Belum Selesai, Salat Idul Adha Bakal Dilaksanakan di Masjid Seribu Bulan

BACA JUGA:Tahap Tiga Pembangunan Masjid Seribu Bulan Dianggarkan Rp 3,8 Miliar

Ia menambahkan, tahun ini pembangunan masjid sudah memasuki tahap ketiga. Tahun ini dianggarkan Rp 4 miliar, yang difokuskan untuk pengerjaan struktur rangka atap.

"Ada pembagian peran pemda dan yayasan. Kita sedang berupaya ada dana yang masuk," terangnya.

Lanjut, perakitan rangka atap akan difokuskan dibagian tengah masjid. Nantinya di akhir tahun secara visual akan nampak tampilan kerangka atap masjid yang utuh.

"Bangunan hanya menyisakan arsitektur interior, tapi sudah bisa digunakan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: