Harga Kebutuhan Pokok di Kroya, Cilacap Melonjak

Harga Kebutuhan Pokok di Kroya, Cilacap Melonjak

Pedagang di Pasar Kroya. Harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan-DOK RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Salah satunya komoditas cabai yang harganya terus mengalami kenaikan. Kini harga cabai mencapai Rp 50 ribu per kilogram. Padahal sebelumnya hanya Rp 45 ribu per kilogram.

Bowo, pedagang Pasar Kroya mengatakan, dengan tingginya harga cabai, membuatnya tidak berani menyetok cabai dalam jumlah banyak.

"Harga terus naik, cabai merah besar sekarang juga tinggi Rp 30 ribu per kilogram. Kita tidak berani stok banyak paling tidak cuma tiga kilogram karena kalau kebanyakan takut busuk," ujarnya.

Menurutnya, saat ini jumlah pembeli di pasar juga sedikit. Bahkan barang dagangannya sering tidak habis meskipun dia sudah mengurangi stok.

BACA JUGA:Jenazah Nelayan yang Terjatuh di Pantai Welahan Wetan Ditemukan di Pantai Widarapayung Binangun, Cilacap

BACA JUGA:Pj Bupati Cilacap dan DPRD Sepakat dan Tetapkan Tiga Peraturan Daerah

"Sekarang dapat uang Rp 100 ribu di pasar susah. Sering tidak habis dagangannya, jadi sayang kalau stok banyak-banyak. Bukan hanya cabai saja, tapi seperti bawang, sayuran juga banyak yang tidak laku," ujar Bowo.

Kondisi serupa juga dialami pedagang lain, Manis. Menurutnya saat ini, harga kebutuhan pokok sedang mengalami lonjakan.

“Ya semua mahal, tapi yang paling tinggi harga cabai. Untuk bawang putih Rp 35 ribu per kilogram. Beras juga masih tinggi rata-rata Rp 13 ribu per kilogram," ujar Manis. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: