Markas Baru Damkar Purbalingga Kota Urung Direalisasikan Tahun 2024

Markas Baru Damkar Purbalingga Kota Urung Direalisasikan Tahun 2024

Gedung Pos Pemadam Purbalingga masih tetap di komplek BPBD Purbalingga.Gedung Pos Pemadam Purbalingga masih tetap di komplek BPBD Purbalingga.-DOK AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Posko/markas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota PURBALINGGA, belum jadi direalisasikan di tahun 2024. Sebelumnya pada pembahasan tahun 2023, sempat dianggarkan, namun kabar terbaru belum bisa direalisasikan, terkait anggaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purbalingga, Revon Haprindiat melalui Sekretaris Sat Pol PP, Ampera, Kamis 19 Oktober 2023 mengungkapkan, rencana renovasi gedung Pos Pemadam Kota Purbalingga belum bisa dilakukan.

Saat ini Pos Pemadam Purbalingga masih di komplek BPBD Purbalingga. Pembahasan tahun ini akan dipindah ke bekas gedung SMPN 3 Purbalingga. Penyiapan anggaran tahun 2023 ini dan masuk APBD tahun 2024 Rp 2,4 miliar.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Jembatan Wika Purbalingga Masih Minus

"Hasil pengecekan terakhir, belum bisa disetujui. Kemungkinan karena anggaran belum memadai," katanya.

Tahapannya jika disetujui, gedung bekas SMPN 3 Purbalingga akan dipugar total dengan anggaran miliaran tersebut.

"Kalau dulu opsi lain di bekas posko Damkar Utara alun-alun ditaksir Rp 80 juta karena hanya memoles fisik bangunan, kini pemugaran total miliaran," tambahnya.

BACA JUGA:23 Warga Purbalingga Dibantu Rumah Tahan Gempa

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung DPU PR Kabupaten Purbalingga, Hari Sutitto mengatakan, soal Pos Damkar Kota, baru wacana dan usulan dari pihak Damkar. Namun belum ada kepastian dan penganggaran di tahun 2024. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: