5 Wisata Indah di Kawasan Dieng, Pemandangan Kelas Dunia!

5 Wisata Indah di Kawasan Dieng, Pemandangan Kelas Dunia!

Wisata Indah di Kawasan Dieng-Insiden 24-

Wisata indah di kawasan Dieng yang masih menjadi primadona yakni bukit sikunir. Penamaan bukit sikunir mengambil dari salah satu rempah yakni kunir.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Kebumen, Asyik dan Hits untuk Liburan

BACA JUGA:Benteng Klingker, Menyelusuri Wisata Sejarah Cilacap yang Menantang

Warna kuning dari pantulan sinar matahari di bukit sikunir mengingatkan warga pada ekstrak dari rempah tersebut. Sejak itulah penduduk setempat menamainya dengan bukit sikunir.

Kebanyakan wisatawan datang ke sini untuk berfoto dan camping di sebelah danau sikunir. Tujuannya untuk menikmati sunrise dengan mendaki ke puncak di pagi hari.

Tarif masuknya sangat terjangkau yakni hanya Rp12 ribu per orang. Adapun alamat lengkap dari bukit sikunir berada di Sawah & Hutan, Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

3. Telaga Warna

Berikutnya  ada telaga warna yang mana tempat wisata ini sangat menakjubkan dengan pemandangan telaga yang warna airnya bias seolah punya warna berubah dari hijau, kuning, dan biru.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Malang, Cocok Jadi Tempat Liburan

BACA JUGA:Bukit Gadog Purwokerto, Wisata Menikmati Keindahan Kota Purwokerto Dari Ketinggian

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai perubahan warna dari telaga warna. Ada yang berspekulasi berubah karena bias sinar  matahari, namun ada juga yang menganggap efek dari tumbuhan yang mengelilingi telaga.

Tiket masuk telaga warna sangat murah yakni hanya Rp15 ribu saja per orang. Lokasi tepat dari telaga warna berada di Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

4. Batu Ratapan Angin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: