Masa Jabatan Pj Bupati Cilacap Bakal Berakhir November 2023

Masa Jabatan Pj Bupati Cilacap Bakal Berakhir November 2023

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mendekati masa akhir jabatan Penjabat (Pj) Bupati CILACAP Yunita Dyah Suminar pada November mendatang, sejumlah pimpinan Fraksi di DPRD CILACAP menilai positif kinerja selama 1 tahun mantan Direktur Rumah Sakit Margono Soekarjo ini.

Diketahui, Yunita ditunjuk untuk menjadi Pj Bupati Cilacap menggantikan Tatto Suwarto Pamudji yang purna tugas sejak tanggal 19 November 2022 lalu. Dimana dalam Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri, Pj Bupati akan menjabat hanya 1 tahun saja setelah ditetapkan.

Seperti diungkapkan Cahyo Sasongko dari Fraksi Nasional Demokrat, yang menilai Yunita sebagai Pj Bupati Cilacap berhasil dalam menjalankan pemerintahan, walaupun cuma dalam waktu satu tahun. Seperti mampu menekan angka stunting dan lain-lain.

"Begitu beliau (Pj Bupati Cilacap) menjabat, langsung sat-set membereskan permasalahan yang ada di Cilacap. Seperti stunting yang mampu ditekan hingga 50 persen," katanya.

BACA JUGA:Pj Bupati Cilacap Pastikan Stok Beras Aman hingga Tahun Depan

BACA JUGA:Lakukan Percepatan Perbaikan Infrastruktur di Cilacap, Pj Bupati Cilacap Minta Aplikasi SIMBAJA di Update

Selain itu, Cahyo menilai dalam pelaksanaan open biding atau seleksi pengisian pejabat di lingkup Pemkab Cilacap, Pj Bupati Cilacap mampu melaksanakannya tanpa adanya unsur money politik.

"Pada seleksi pengisian jabatan, Pj Bupati tegas dan tidak ada suap-menyuap. Maka kita dari fraksi Nasional Demokrat mendukung agar Pj Bupati melanjutkan sisa jabatan sebelum pemilu pada 2024 mendatang," tegasnya.

Romelan dari fraksi PPP pun mengakui ada hal berbeda pada kepemimpinan Pj Bupati Cilacap, menurutnya, hanya Yunita ketika mendengar pandangan fraksi pada saat menetapkan sebuah Perda langsung ditanggapi.

"Ketika kita menyampaikan pandangan fraksi-fraksi, oleh beliau dicatat lalu ketika diberi kesempatan pun langsung ditanggapi. Hal itu sangat luar biasa, selama saya 2 periode duduk di DPRD baru ada Bupati yang seperti beliau," tegasnya.

Selain itu, Nike Yunita dari fraksi PDI Perjuangan menambahkan, kedudukan antara DPRD dan Eksekutif adalah sejajar namun saat ini sangat harmonis hal tersebut terbukti dengan demokrasi yang berjalan di Kabupaten Cilacap.

"Enam fraksi di DPRD merespon positif mengenai kinerja Pj Bupati, sehingga kita berkeinginan Beliau dapat memimpin kembali selama satu tahun kedepan," tuturnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: