Spesifikasi Redmi 12, HP Elit yang Harganya Gak Bikin Utang Melilit

Spesifikasi Redmi 12, HP Elit  yang Harganya Gak Bikin Utang Melilit

Spesifikasi dari HP redmi 12 dengan harga 2 jutaaan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yaitu Redmi 12 dengan harga Rp 2 jutaan.  

Spesifikasi Redmi 12 yang diunggulkan adalah kamera utama dan kapasitas RAM yang cukup besar. Di sektor kamera, ponsel ini dibekali triple camera atau tiga sensor di sisi belakang. Berikut Spesifikasi Redmi 12 di Indonesia selengkapnya.

Spesifikasi Redmi 12 

Triple camera Redmi 12 terdiri dari kamera utama 50 MP, sensor ultra wide 8 MP dengan bidang pandang 120 derajat, serta kamera makro 2 MP untuk menangkap objek kecil dengan lebih detail.

Trio kamera ini disusun secara zig-zag tanpa ada modul yang mewadahinya. Berpindah ke bagian depan ponsel, 

BACA JUGA:Rekomendasi HP 2 Jutaan yang Hemat Baterai dan Tahan Lama, Cocok untuk Hadiah kepada Orang Tua Tercinta

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi yang Perlu Kamu Perhatikan

Redmi 12 dibekali kamera selfie beresolusi 8 MP.  Kamera ini diletakkan di tengah atas layar dalam sebuah lubang (punch-hole). Baik kamera depan maupun belakang sama-sama mendukung fitur perekaman video hingga 1080p di 30 FPS. 

Masih membahas bagian depan, Redmi 12 mengusung layar berdiagonal 6,79 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.460 x 1.080) dan refresh rate hingga 90 Hz. Panel ini juga mendukung tingkat kecerahan maksimum 550 nits, kerapatan piksel 396 PPI, dan gamut warna 70 persen NTSC.

Smartphone "budget" (murah) ini memiliki kapasitas memori RAM 8 GB yang dipadukan dengan dua opsi media penyimpanan (storage), yakni berkapasitas 128 GB dan 256 GB.

Storage bisa diekspansi hingga 1 TB dengan memanfaatkan kartu microSD, sedangkan RAM bisa diperluas menjadi 16 GB dengan fitur ekspansi RAM. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP dengan Kamera Terbaik yang Setara DSLR

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi 13T, HP Unggulan dengan Kamera Leica

Redmi 12 disokong baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) berdaya 18 Watt. Xiaomi mengeklaim smartphone ini bisa bertahan 37 jam untuk menelepon, 16 jam untuk pemutaran video, 26 jam untuk membaca konten, dan 23 hari dalam mode siaga alias standby. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: