Jangan Disepelekan, Inilah 5 Kebiasaan yang Membuat HP Cepat Rusak!

Jangan Disepelekan, Inilah 5 Kebiasaan yang Membuat HP Cepat Rusak!

Kebiasaan yang Bisa Merusak Hp-Freepik-

Pemanasan yang berlebih pada HP bisa terjadi ketika perangkat digunakan untuk aplikasi berat ataupun dibiarkan terlalu lama di bawah sinar matahari. Hal sepele tersebutlah yang dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai dan membuat perangkat menjadi terlalu panas. Selain itu, perubahan suhu yang ekstrem juga dapat menyebabkan hp cepat rusak. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi HP Untuk Live Streaming Terbaik 2023, Baterai Aman & Anti Lemot

BACA JUGA:Ulefone Armor 24, Smartphone dengan Kapasitas Baterai 22.000 mAh Kuat Hingga 7 Hari

4. HP Tidak Memakai Pelindung Layar atau Casing

Salah satu kesalahan yang sering terjadi ialah kelalaian dalam menggunakan pelindung layar dan casing pada HP. Tanpa adanya tambahan perlindungan ini, hp menjadi lebih rentan terhadap goresan, keretakan, atau kerusakan fisik yang mungkin terjadi akibat benturan atau jatuh.

Oleh karena itu, pengguna sangat disarankan untuk menginvestasikan dalam pelindung layar berkualitas dan casing yang sesuai dengan model HP Anda supaya menghindari hp cepat rusak. 

5. HP Sering Terpapar Air dan Lembap

Paparan HP terhadap air dan kelembaban ternyata dapat mengakibatkan hp cepat rusak karena kerusakan permanen pada komponen internalnya, seperti baterai, sirkuit, atau layar.

Jadi, penting untuk menghindari penggunaan HP di dekat sumber air, tidak membawa HP ke dalam kamar mandi, dan memastikan penyimpanan perangkat dengan baik, terutama saat cuaca sedang lembab.

Nah, itulah 5 kebiasaan sepele yang jika tidak dihindari bisa membuat hp cepat rusak. Meski tampaknya hal-hal tersebut sepele, ternyata dampaknya bisa berarti terhadap kinerja dan masa pakai hp.

Jadi, mari bersama-sama untuk belajar melindungi dan merawat hp kita agar tetap berkinerja optimal dan tahan lama dengan mengurangi kebiasaan-kebiasaan tersebut. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: