Dukung Akses Transportasi ke Tempat Wisata, Ini yang Bakal Dilakukan Dishub Banyumas

Dukung Akses  Transportasi ke Tempat Wisata, Ini yang Bakal Dilakukan Dishub Banyumas

INOVASI : Suasana Terminal Baturraden (10/8/2023). Dishub Banyumas siapkan aplikasi transportasi untuk Terminal dan akan diterapkan pertamakali di Terminal Baturraden.-DOK. DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas, tengah mempersiapkan aplikasi untuk angkutan yang ada di terminal. Aplikasi itu nantinya, diarahkan untuk mendukung akses transportasi ke tempat-tempat wisata.

"Ini sedang kita bahas perbupnya. Harapannya tahun depan sudah bisa digunakan," kata Kasi Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Aris Setiawan.

Aris Setiawan menuturkan, penerapan aplikasi untuk angkutan di terminal menjadi salah satu upaya agar angkutan tidak mati suri.

"Sama dengan ojek online hanya saja pakainya angkutan," ujarnya.

BACA JUGA:Penjaga Perlintasan KA Harus Terlatih, Dishub Banyumas Miliki 24 Personil Bersertifikat

BACA JUGA:Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Wujud Kemajuan Transportasi Indonesia

Kondisi saat ini ia melihat, masyarakat ketika akan menggunakan angkutan di terminal khawatir angkutannya tidak ada yang sesuai dengan tempat yang akan dituju.

"Nanti di aplikasi itu akan terlihat jumlah angkutan yang tersedia beserta jurusannya," terangnya.

Nantinya, penggunaan aplikasi untuk angkutan terminal baru akan diterapkan di wilayah Baturraden. Setelah itu secara bertahap diterapkan di Wangon dan Ajibarang.

"Aplikasi nanti ada fitur, akan menekankan jalur wisata yang akan kita munculkan. Yang ada wisata kita akan fokus ke wisata. Wangon, Ajibarang, Baturraden. Yang jalan duluan itu Baturraden, karena memang disana angkutan wisata," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: